-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

3 Hal Yang Harus dilakukan Setelah Membeli Domain

Artikel ini membahas apa saja yang harus dilakukan setelah membeli domain bagi kalian yang dulunya memakai blogspot/wordpress cukup lama. Sehingga ada banyak hal yang perlu diatur, terlebih jika Anda sebelumnya sudah memiliki akun adsense dan blog yang menayangkan iklan.

 

Berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan setelah membeli domain. Hanya domain saja.

 3 Hal Yang Harus dilakukan Setelah Membeli Domain


 

1. Mendaftarkan Diri Lagi ke Google Search Console

Mendaftarkan diri atau memindahkan properti ke blog dengan domain baru agar situs lebih mudah diindeks. Setiap blog seharusnya terdaftar di Google Search Console jika incaran Anda adalah page one di Google. Jangan sampai melewatkan ini.

 

Perbarui properti Anda, daftarkan properti dengan domain baru milik kalian. Nantinya berbagai informasi, pengecekan performa, akan tayang di properti domain baru kalian.

 

2. Ubah Link Situs di Google Berita

Jika Anda sudah mendaftarkan blog ke Google Berita dan diterima, jangan lupa untuk ganti link domain baru agar postingan Anda bisa cepat diindeks.

 Daftar Domain Murah dan Mahal

Zaman sekarang, setiap blog pasti mendaftarkan diri ke Google Berita walaupun situs mereka bukan situs berita. Itu tidak masalah. Karena incaran kita mendaftar ke sana adalah supaya artikel terindeks dengan cepat.

 

3. Tambahkan Situs Baru di Google Adsense

Itu jika Anda sudah memiliki Google Adsense. Ketika domain Anda baru, tambahkan situs lagi. Ingat, tambahkan situs, bukan tambahkan subdomain. Berarti situs Anda dengan domain baru akan ditinjau ulang. Prosesnya maksimal 7 hari, jika diterima maka situs akan langsung menampilkan iklan. Apabila ditolak, daftarkan diri lagi sampai berhasil.

 Baca Juga : Cara Mengembalikan Domain Kembali ke Blogspot

Hanya sedikit saja yang perlu dibenahi. Tapi dalam proses itu, Anda akan mengalami penurunan pendapatan mengingat akun Adsense tidak bisa tayang di blog.

 

Setelah membeli domain baru juga, tampilan link situs di Google tidak akan langsung berubah. Butuh waktu maksimal mungkin 1 bulan. Jadi tunggu saja. Setelah memasang domain baru juga, situs tidak bisa dibuka selama beberapa jam. 

Pengunjung yang hendak membuka situs akan menemukan masalah yang sama. Karena hal ini banyak blogger memilih membeli domain di awal membangun blog daripada beli domain di pertengahan. Tapi semua itu kembali ke kemampuan perekonomian kalian.

Share This Article :
Sepwal

Click here for comments 1 Comments:

1946457701878001633