-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mengetahui Arti dari Ikon-Ikon yang Muncul di Atas Layar HP

Anda pasti sudah tahu dengan ikon baterai dan presentasenya yang ada di atas layar ponsel yang kalian gunakan, ikon wifi, data seluler, 4G, H+, ikon notifikasi, panggilan dan lain-lain. Tapi selain ikon-ikon itu, ada beberapa ikon lain yang mungkin belum Anda ketahui artinya.

Contohnya ikon mata, ikon wifi yang berwarna hitam dan lain-lain. Berikut adalah beberapa arti dari ikon-ikon yang muncul di atas layar ponsel kalian.

4 Arti Ikon-Ikon yang Muncul di Ponsel 

1. Arti dari Ikon Wifi yang Berwarna Hitam dan Tanda Seru
Ikon Wifi pada umumnya bergaris-garis dari lengkungan kecil ke lengkungan besar. Jika ikon tersebut berubah menjadi gelap pekat tapi tetap berbentuk ikon Wifi, itu berarti jaringan Wifi Anda hilang tapi ponsel Anda sedang berusaha keras menyelesaikan masalah. Biasanya nanti Anda akan digiring menggunakan jaringan seluler biasanya supaya Anda tetap terhubung dengan internet.

Adapun beberapa arti Wifi yang lain:

  • Wifi dengan tanda panah ke bawah dan ke atas: artinya ponsel Anda sedang menggunakan jaringan Wifi
  • Wifi dengan tanda panah ke bawah dan ke atas dan berkedip: artinya ponsel Anda mendapatkan koneksi yang baik

2. Arti dari Simbol Segitiga Kecil di Samping Sinyal Seluler
Artinya adalah ponsel Anda sedang berada dalam mode Roaming atau berada di jaringan lain. Tapi bukan jaringan biasa, melainkan jaringan luar negeri.

Baca Juga : 4 Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Android

Sama seperti kemunculan simbol R di samping jaringan seluler: artinya ponsel Anda berhasil terhubung ke jaringan lain (jaringan di negara lain).
Simbol-simbol ini akan muncul ketika Anda berada di luar negeri, jadi jangan panik dulu.

3. Arti dari Ikon Bintang yang Muncul di atas Layar Ponsel
Anda telah mengaktifkan Mode Jangan Ganggu. Jika mode ini aktif, maka ikon bintang akan muncul. Segala bentuk pesan, panggilan, notifikasi akan diredam ponsel jika mode ini diaktifkan.

4. Arti dari Ikon Mata yang Muncul di atas Layar Ponsel
Ikon ini sering dirasakan oleh para pengguna Samsung karena ini merupakan salah satu fitur mereka. Bukan simbol Illuminati atau Dajjal, ikon mata ini merupakan fitur Smart Stay di ponsel Anda telah aktif.

Fitur ini akan membuat layar ponsel tidak akan mati sampai Anda memalingkan wajah dari layar ponsel. Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk menghemat baterai.

Untuk mengaktifkannya, kalian bisa ke menu pengaturan, lalu ke tampilan. Aktifkan Smart Stay, dan ikon ini akan muncul di atas layar ponsel Anda.

Itu lah beberapa arti ikon yang muncul di atas layar HP Anda. Tak perlu khawatir, sebab itu adalah fitur-fitur canggih yang dimiliki ponsel Anda.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 1 Comments:

1946457701878001633