Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Android

Sepwal.Net - Di android muncul iklan? Entah itu iklan pop up atau adware kadang kita merasa terganggu dengan iklan tersebut dan kalian ingin menghilangkan iklan tersebut?
Nah berikut Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu tersebut.

Cara Mengatasi HP Android Muncul Iklan


Jika iklannya muncul saat membuka aplikasi, itu adalah hal yang normal. Lalu bagaimana jika android Anda memunculkan iklan dalam keadaan tidak wajar. Seperti muncul iklan di homescreen, membuka aplikasi gratis yang bebas iklan, saat HP dalam mode sleep, membuka galeri dan lain-lain.
4 Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Android

 Jika iklan bermunculan di waktu-waktu tidak wajar seperti itu, butuh beberapa tindakan lanjut.

1. Download Aplikasi Dr. Web Security

Anda bisa mengunduhnya gratis di Play Store. Ia merupakan salah satu aplikasi yang bisa scan iklan di ponsel sekaligus menghilangkan iklan mengganggu tersebut.

Ia semacam aplikasi anti virus untuk ponsel. Bisa jadi juga kan, iklan-iklan itu masuk karena kurangnya security pada HP.

Baca : Aplikasi Gratis Terbaik Tahun 2020


2. Hapus Aplikasi yang Anda Curigai

Ini adalah penyebab paling pasti kenapa ponsel Anda bisa menampakkan iklan pada waktu tidak wajar. Coba cek, aplikasi terakhir yang Anda install sebelum iklan-iklan tersebut muncul.


3. Mengaktifkan Google Play Protect

Cara mengatasi HP Android muncul iklan berikutnya yaitu dengan melakukan pengaturan pada aplikasi Google Play Anda. Dan pastikan aplikasi-aplikasi yang Anda unduh bersumber dari Google Play agar cara ini berjalan lancar.

Cara mengaktifkannya mudah, Anda bisa mulai dengan masuk ke aplikasi Google Play, lalu klik garis empat yang ada di sisi kanan aplikasi. Scroll ke bawah sampai bertemu dengan ‘Google Play Protect’. Kemudian aktifkan ‘scan device for security threats’ dan aktifkan ‘improve harmful app detection’.


4. Factory Reset

Jika ketiga cara di atas masih tidak berhasil, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah mengatur ponsel kembali ke pengaturan pabrik.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Notifikasi Facebook Live untuk Android

Sebelum mengaturnya, backup file-file penting Anda. Sebab semua yg tersimpan di ponsel akan hilang kalau sudah diatur ke tampilan tersebut.

Itu lah 4 cara menghilangkan iklan yang muncul di HP Andoid dengan mudah. Silakan mencobanya, semoga berhasil.
GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Posting Komentar untuk "4 Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Android"