-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Cara YouTube Short Banyak Viewers

4 Cara YouTube Short Banyak Viewers Video pendek selalu menarik dilihat. Seharusnya mudah memperoleh viewers banyak dari sana. Dari video Shorts juga, banyak pengguna memperoleh subscriber dengan lebih mudah. Tapi masalahnya, kenapa viewers Shorts saya sedikit?

 

Padahal banyak yang bilang mudah mendapat viewers dan subscriber, tapi kenapa di saya sangat sulit mendapatkannya?

 

Cara Mendapatkan Banyak Viewers di YouTube Shorts

 


1. Buat Judul yang Menarik Perhatian 

Jadi ada beberapa sumber penonton video Shorts kita. Seperti dari penelusuran, feed YouTube Shorts, halaman channel, fitur jelajah dan lain-lain.

 

Biasanya paling banyak sumber penonton berasal dari penelusuran. Untuk mendapatkan penonton dari penelusuran ini, Anda harus membuat judul yang menarik dan sesuai dengan keyword yang diketikkan. Judul video yang menarik biasanya menyertakan kata gratis, tanpa ribet, mudah, dan lain-lain. Tapi balik lagi ke konten yang Anda upload saat itu apa. Pikirkan hal paling menarik yang membuat Anda ingin membuka channel tersebut.

 

2. Tambahkan Tag di Deskripsi Video Shorts

Tag itu yang diawali dengan hastag. Cara ini kuno sekali, tapi meski kuno masih banyak yang memakainya hingga sekarang. Tambahkan tag-tag terkait pada video Shorts Anda. Misal Anda membuat video lucu, tambahkan tag #lucu, #videolucu, atau membuat video tentang Kpop, Anda tambahkan hastag #kpop, #bts, #siwon dan sebagainya. Tuliskan kata-kata yang paling banyak dicari untuk menemukan video Anda. Lalu tambahkan hastag dan jangan beri spasi saat menuliskannya.

 

Satu tambahan lagi, tambahkan hastag #shorts di belakang judul dan deskripsi video. Guna dari tagar tersebut, membuat video kita semakin direkomendasikan YouTube kepada penonton.

 

3. Atur Bagian Thumbnail

Anda bisa menambahkan teks-teks atau memilih scene terbaik yang mengundang klik dari video yang Anda upload. Misalnya Anda upload video masak. Pilih scene dimana Anda menunjukkan hasil masakan yang menggiurkan, atau foto masakan mentah yang tampak aneh. Penonton akan bertanya-tanya, "Apa ini? Apa ini bisa dimakan?". Dari rasa penasaran itu, mereka mengklik video tersebut. Belum lagi fakta bahwa video short itu durasinya sebentar, sehingga mereka tidak berpikir sudah membuang waktunya.

 

4. Membuat Video yang Mampu ditonton Penonton Tanpa Skip

Jika penonton tidak skip video Anda, itu akan membuat retemsi penonton menjadi tinggi. Retensi penonton mmebuat YouTube semakin merekomendasikan video Anda ke halaman orang-orang untuk ditonton.

 

Cara menbuat video yang tidak diskip penonton sendiri cukup dengan membuat video yang menarik, membuat penasaran di awal sehingga penonton akan terus menatap video Anda sampai tak terasa 1 menit telah berlalu.

 

 

 

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633