-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengembalikan Domain Kembali ke Blogspot

Mengembalikan Domain Kembali ke Blogspot- Domain custom seperti .com, .co.id, .xyz dan lain-lain, pada dasarnya adalah domain yang tidak bisa dimiliki sepenuhnya. Kita cuma menyewa setiap tahun dan membayar setiap tahun agar di tahun berikutnya bisa tetap menggunakan domain tersebut.

Beda dengan domain gratis berakhiran .blogspot.com, itu sepenuhnya gratis dan dapat dipakai selamanya tanpa bayar. Jika Anda di sini ada yang pernah menggunakan domain gratis lalu pindah ke domain custom, kemudian ingin pindah ke domain gratisan lagi… disebabkan oleh suatu hal– misal tidak mampu membayar, Anda dapat mengikuti langkah-langkah cara mengembalikan domain kembali ke blogspot sebagai berikut:

 


Cara Mengembalikan Domain Berbayar ke Domain Gratisan di Blogspot

Langkah-langkahnya sangat simpel. Kalau ingin ganti domain berbayar ke gratisan tinggal hapus saja. Begini cara hapusnya.

 

  1. Pertama-tama, masuk ke dalam dashboard Blogspot Anda
  2. Kemudian buka menu 'Settings' atau pengaturan
  3. Lalu scroll layar ke bawah, cari bagian 'Publishing' lalu klik menu 'Custom Domain'
  4. Di bagian custom domain, silakan klik tombol 'Delete'. Jika muncul menu pop up, klik 'Delete' lagi

 Artikel Lainnya : Cara Ganti URL Blog

Setelah dihapus, apa saja yang akan terjadi terhadap blog kita? Sejauh ini tidak ada dampak buruk yang diberikan. Tapi yang jelas alamat blog Anda yang sebelumnya terlihat premium, akan berubah tidak profesional karena ada embel-embel blogspot.com di belakangnya.

 

Selain itu, paling Anda harus repot mengatur Google Search Console jika ingin dapat fitur-fitur menarik dari sana. Seperti melihat trafik, perkembangan bulanan, mengindeks blog dan lain-lain. Lalu bagaimana jika ada orang mengunjungi blog Anda di alamat lama? Alias yang masih menggunakan domain custom?

 Baca Juga : Situs Penyedia Backlink Gratis

Kalau domain Anda memakai domain custom, ada fitur mengalihkan blog domain blogspot.com ke domain custom. Tapi apakah fitur ini juga bekerja sebaliknya? Jawabannya mungkin tidak. Sehingga, orang-orang yang berkunjung dengan mengetik alamat blog Anda yang lama (.com, .co.id atau yang lain), akan menuju halaman situs yang tidak dapat dijangkau.

 


Itulah penjelasan tentang cara mengembalikan domain kembali ke blogspot dan apa saja yang terjadi saat mengganti domain tersebut.

 

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633