-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

3 Aplikasi Edit Video YouTube Gratis Tanpa Watermark di HP

Edit video YouTube juga bisa dilakukan lewat HP. Saat ini banyak aplikasi-aplikasi menarik yang menawarkan edit super professional modal HP saja. Sebagian ada yang diharuskan membayar dan sebagian lagi gratis.

Berikut adalah daftar aplikasi edit video YouTube gratis tanpa watermark yang bisa Anda coba gunakan.


Aplikasi Edit Video YouTube Gratis Tanpa Watermark

 


1. CapCut

Cocok untuk edit video panjang atau sekadar jedag-jedug. Yang penting adalah, aplikasi CapCut bisa menghilangkan bagian watermark. Cukup hapus saja bagian paling akhir, atau melakukan pengaturan untuk tidak memunculkan gambar CapCut di akhir video.

 

Kualitas video yang disediakan juga melimpah. Dari yang cuma 720p, 1080p, 1440p dan sebagainya. Tapi kualitas HD ini menyesuaikan perangkat. Apabila HP Anda mendukung sampai 1440p, maka kualita itu dapat digunakan. Jika tidak, maka palingan sampai 1080p saja.

 

2. VN

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan CapCut, fitur-fiturnya hampir sama dan sama-sama tidak memiliki watermark. Dulu sebelum CapCut banyak digunakan, VN lebih dulu viral. Tapi sekarang banyak yang beralih ke CapCut.

 

Sekarang tinggal cocok-cocokkan saja. Lebih memilih CapCut atau VN? Anda bisa mencobanya dengan mengunduh dahulu kedua aplikasi ini. Di VN, ada sebuah fitur unggul bernama Rich Filter, Anda dapat mengimpor file LUT (.cube) untuk membuat video lebih sinematik, sehingga efek visual yang dihasilkan bisa lebih menakjubkan.

 

3. InShot

Bagian watermark juga bisa dihilangkan pada aplikasi editing ini. Dulu ia populer sebagai aplikasi edit video Instagram. Tapi sekarang pun bisa digunakan untuk edit video apa saja. Misalnya YouTube, TikTok atau Instagram. Tinggal sesuaikan saja resolusi layar.

 

Kalau di YouTube, mereka memakai resolusi 16:9, kalau TikTok menggunakan resolusi 9:16, jika Instagram memakai 1:1 tapi sekarang karena ada fitur Reels, 9:16 lebih banyak digunakan.

 

Selain aplikasi tersebut, masih ada aplikasi edit video YouTube lainnya. Sebut saja KineMaster, PowerDirector… akan tetapi, dua aplikasi itu memiliki watermark yang tidak bisa dihilangkan secara gratis. 

Anda harus beralih ke pengguna premium. Biasanya orang mengakali cara itu dengan mengunduh aplikasi Mod atau modifikasi. Tapi itu tidak dibenarkan karena ilegal. Selain itu, aplikasi Mod jadi sering error. Semua fitur juga tidak bisa dijalankan dengan baik.

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633