-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Cara Menghemat Baterai HP Supaya Bertahan Lama Saat Kebanjiran

Saat banjir datang, lebih baik mematikan arus listrik yang ada di rumah Anda supaya lingkungan yang tergenangi banjir bisa aman. Tapi biasanya listrik sudah mati dulu karena beberapa gangguan atau memang sengaja dimatikan PLN supaya aman.

Dalam permasalahan ini, ponsel yang notabendnya barang paling penting tidak boleh mati. Dan berikut ini adalah beberapa cara menghemat baterai HP saat banjir.

Cara Menghemat Baterai Ponsel Saat Banjir

 6 Cara Menghemat Baterai HP Supaya Bertahan Lama Saat Kebanjiran

1. Jaga suhunya
Batasi penggunaan ponsel. Hentikan permainan ponsel Anda saat sudah dalam kondisi panas. Jauhkan pula dari sinar matahari, tutup aplikasi tidak penting, dan jangan gunakan ponsel untuk hal-hal tidak perlu.

Jika ponsel Anda tiba-tiba panas, coba matikan ponsel Anda dan diamkan jangan dimainkan untuk beberapa saat.

2. Kurangi kecerahan layarIni adalah cara paling efektif dibanding harus mengaktifkan mode hemat baterai. Anda masih bisa menggunakan ponsel secara penuh tanpa harus mematikan beberapa aplikasi atau jaringan seluler.

3. Matikan data dan aktifkan Wi Fi
Itu jika Anda mempunyai jaringan WiFi di rumah. Jika tidak, matikan saja data ponsel kalian. Menggunakan jaringan WiFi lebih hemat 40% dibanding mengaktifkat data seluler 4G.

Baca Juga : Tips Menjaga Kesehatan Saat Banjir

4. Aktifkan mode hemat daya AndaKelemahannya, Anda tidak bis mengakses aplikasi yang tidak terpilih, serta tidak bisa tersambung dengan internet. Namun kelebihannya, mode hemat daya sangat bekerja pada ponsel karena dia dapat mengatur penggunaan unit pemrosesan pusat, kecerahan layar, pemberitahun dan operasi lainnya yang bisa memakan energi ponsel Anda.

5. Kurangin mengakses videoVideo adalah salah satu operasi yang memakan daya paling banyak. Lalu jika tidak mengakses video, hiburan apa yang bisa digunakan?

Membaca misalnya.



6. Aktifkan mode pesawat
Saat mode pesawat aktif, fungsi GSM, bluetooth, Wifi dan GPS menjadi mati. Ponsel nantinya hanya memakan daya sebesar 5% saja. Lebih hemat daripada saat mereka hidup.

Aktifkan ponsel saat keadaan penting saja. Seperti mengecek informasi dari BMKG, mengecek berita, dan lain-lain yang ada hubungannya dengan banjir.

Itu lah beberapa cara menghemat baterai HP saat banjir, ataupun dalam keadaan terdesak lainnya.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633