-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Manfaat Ubi untuk Badan, Inilah Kenapa Artis Korea Suka Makan Ubi untuk Diet

Ubi memiliki manfaat yang lebih banyak daripada kentang. Ubi harganya lebih murah, dan selain bagus untuk diet, Ubi dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Di Jepang saja mereka memakan Ubi mentah untuk mengobati penyakit Anemia, Hipertensi dan Diabetes.

Di Korea sendiri banyak dipakai untuk panganan diet. Jika Anda menyimak beberapa artis Korea yang membagikan tipsnya, contoh saja IU, ia meletakkan Ubi di jajaran makanan yang harus ia makan. Atau SeoHyun ex SNSD, yang rutin mengkonsumsi Ubi untuk menjaga kesehatannya.

Dan berikut adalah beberapa alasan yang lebih lengkap dan jelas kenapa mereka memilih Ubi.

4 Manfaat Ubi untuk Diet

1. Kaya akan serat
Ini lah kenapa banyak orang lebih cepat ingin buang air besar atau merasakan kalau mereka lebih lancar untuk buang air besar setelah mengkonsumsi Ubi. Sebab mereka memiliki kandungan yang lebih mudah dicerna, ia memiliki serat yang lebih banyak dari nasi.

Diet yang baik adalah diet yang bisa membersihkan usus-usus Anda.

2. Rendah kalori

Walaupun rasanya manis, tapi kalori dari umbi-umbian ini rendah. Anda juga bisa memakan Ubi untuk sarapan dan makan siang. Dan lebih baik diolah dengan cara direbus, karena itu cara paling sehat mengkonsumsi Ubi dan tidak menghilangkan kandungan-kandungan yang ada di dalamnya.

Baca Juga : 3 Khasiat Sari Bunga Mawar Buat Kesehatan Perempuan

3. Cepat kenyang
Lebih cepat kenyang dan dengan makan Ubi sedikit saja, Anda sudah memenuhi karbohidrat yang Anda butuhkan. Satu centong nasi dengan berat kira-kira 100 gram apakah sudah cukup membuat Anda kenyang?

Dengan satu buah ubi berat 135 gram, Anda bisa merasakan kenyang dan tak perlu menggunakan lauk.

4. Lebih murah
Orang Indonesia malah lebih memilih kentang untuk diet. Harganya lebih mahal, padahal soal manfaat tak begitu jauh berbeda.

Baca Juga : 4 Cara Menyingkirkan Pori Tersumbat

Ubi lebih murah, manfaatnya pun melimpah. Ada juga varian rasa Ubi yang bisa Anda pilih. Dari mulai Ubi yang warnanya ungu, orange ataupun putih biasa.

Bagi Anda yang sedang ingin diet, tak ada salahnya mencoba makanan ini. Jangan takut kentut Anda bau, yang penting kentut itu tidak dicium orang lain.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633