-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

3 Khasiat Sari Bunga Mawar Buat Kesehatan Perempuan

Sudah bukan rahasia lagi jika bunga mawar memiliki bentuk yang indah dan aroma yang khas sehingga menjadikan bunga mawar disukai banyak orang.

Tak hanya bunganya saja yang dianggap indah namun bunga mawar juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan terutama kesehatan perempuan.

3 Khasiat Sari Bunga Mawar Buat Kesehatan Perempuan

Selama berabad – abad kelopak bunga mawar digunakan sebagai perawatan kulit untuk para ratu dan raja di zamannya. Sedangkan essential oil yang diekstrak dari bunga yang secara umum berwarna merah ini juga sudah dilakukan sejaka lama loh.

Proses ekstraksi bunga mawar menjadi essential oil ini sendiri dimulai sejak abad ke 7 dan dipercaya jika Cleopatra juga menggunakan minyak mawar sebagai pengharum tubuhnya.

Rosa Damascena atau mawar Damasc merupakan jenis mawar yang paling banyak digunakan untuk diekstrak menjadi essential oil karena jenis ini memiliki banyak sekali manfaat tak hanya bagi kecantikan namun juga bagi kesehatan khususnya pada perempuan.

Mau tahu apa saja manfaat dan khasiat dari sari bunga mawar Damasc? Simak di bawah ini penjelasannya ya!

Manfaat Mengonsumsi Sari Madu Bunga Mawar Damasc


1. Tingkatkan Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Mawar Damasc mampu memberikan proteksi pada kulit agar terhindar dari sinar UV dan polusi. Tak hanya itu saja, jerawat dan ezkema serta beberapa kondisi kulit yang lainnya juga mampu diredakan oleh sari madu mawar jenis ini.

Kandungan vitamin A, B, C dan E juga dapat melawan penuaan dini dan bisa melembapkan kulit yang kering. Sari mawar ini juga baik digunakan oleh mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak karena kandungannya dapat mengontrol jumlah produksi sebum.

2. Membantu Proses Penurunan Berat Badan
Kelopak bunga mawar kaya akan kandungan pektn dan merupakan serat yang mampu digunakan untuk menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan penyerapan lemak tubuh.

Tak hanya itu saja, pektin ini juga bisa membuat pengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama sehingga dinilai mampu membantu untuk menurunkan berat badan.

3. Cegah Infeksi Saluran Kemih
Kandungan vitamin C nya yang tinggi, nektar mawar ini juga dapat dikonsumsi melalui mulut atau juga bisa dijadikan sebagai skincare, tak hanya itu saja vitamin C yang tinggi, mawar pun juga memiliki kandungan anti bakteri sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan juga cedera.

Akan tetapi yang lebih penting, kandungan anti bakterinya ini dapat membantu untuk memulihkan berbagai infeksi termasuk pada infeksi saluran kemih.

Wah, tak hanya baik bagi kecantikan perempuan saja ya, sari bunga mawar juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

Okey guys cukup sekian dulu pembahasan tentang Khasiat Sari Bunga Mawar Buat Kesehatan Perempuan di artikel kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua terutama buat kaum hawa.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633