-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pengalaman Pertama Verifikasi Nomor Pengenal Pribadi (PIN) Google Adsense

Google Adsense sudah tidak asing lagi ditelinga para teman-teman publisher tentunya,oke kali ini saya akan berbagi pengalaman sebagai publisher di google adsense dimana ketika saldo dibalance sudah mencapai 10$ atau sekitar 135.000 idr.

Pada saat itu saya menunggu PIN Google Adsense yang begitu lama. Perlu diketahui bersama bahwa PIN Google Adsense berfungsi untuk memverefikasi akun google yang kita punya.

Tujuannya yaitu Untuk melindungi keamanan akun anda tentunya, Mengingat PIN itu sangat penting maka Google mewajibkan Anda untuk memverifikasikan alamat  anda., PIN Google Adsense dikirimke alamat anda. Selanjutnya, Anda harus memasukkan Kode PIN yang ada didalam surat tersebut ke dalam akun Google Adsense yang anda miliki.

Pengalaman Pertama Verifikasi Nomor Pengenal Pribadi (PIN) Google Adsense

So Ketika Penghasilan sudah mencapai ambang batas pembayaran bahkan sudah melewati ambang batas otomatis penghasilan tersebut tidak bisa dicairkan, Nah PIN Google Adsense Sangat penting kan….

Bulan Mei Kemarin Tepatnya Tanggal 25 saldo di Adsense saya sudah mencapai 10$, nah saya bingung bagaimana cara request PIN Google. Tetapi ternyata PIN Google Otomatis dikirim setelah saldo sudah mencapai angka 10$.

Saya liat Notifnya  bahwa Biasanya PIN Google akan sampai dan diterima 2-4 minggu atau lebih, tergantung lokasi atau daerah tema-teman tinggal.

PIN Google Adsense saya sampai pada tanggal 02 Juli yang kurang lebih 40 hari setelah hari pengiriman…cukup lumayan lama kan…. Heheheehe rasa senang bercampur bahagia yang kurasa saaat itu, sampai-sampai Pak POS saya ajak selfi hehehe.

JIka tidak melakukan verifikasi selama empat bulan sejak pertama kali PIN di buat atau dikirim maka iklan yang ada di situs teman-teman akan berhenti tayang. Baik itu iklan di Web/Blog atau Youtube. Jadi PIN Google adsen sangat penting bagi teman-teman publisher.

Kemudian ketika salah dalam mengisi atau menginput kode PIN sebanyak 3kali maka penayangan iklan di situs anda akan dihentikan, Nah untuk mengaktipkannya kembali, anda harus menghubungi TIM Google lagi. So jadi Hati-hati dalam pengisian Kode PIN  untuk meminimalisir kesalahan tersebut.

Begini Cara Verifikasi PIN Google AdSense Yang Benar

Saat surat  PIN Google Adsense anda telah sampai. Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah melakukan proses verifikasi tentunya.

Silahkan buka surat tersebut eitss jangan lupa baca basmalah hehehe, setelah itu perlahan akan tampil Kode PIN yang ada didalam surat tersebut.setelah anda lihat maka silahkan lakukan Proses verifikasinya dengan cara seperti berikut ini:


  • Buka surat dari Google Adsense
  • masuk ke akun Google Adsense anda dengan cara mengunjungi www.google.com/adsense/
  • Setelah itu silahkan klik setelan
  • Selanjutnya Klik Informasi akun
  • Setelah itu Klik Verifikasi Akun, Sepert gambar yang berikut ini
  • Selanjutnya Tinggal Masukkan PIN. Perhatikan sebelum klik  Kirim PIN jangan sampai anda salah memasukkan Kode PIN.


Nah itulah sedikit tentang pengalaman pertama mendapatkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) dari Google Adsense..Semoga bermanfaat bagi teman-teman dan bisa di jadikan sebagai referensi,
Salam Publisher Dan Salam Blogger.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 2 Comments:

  1. Saya sudah 2x request PIN tapi belum sampai.apa masih ada kemungkinan sampai Min ?
    Dan apa bisa saya ganti alamat tujuannya? Trims

    BalasHapus
  2. Sedih. .Adsense ku di tolak terus wkwk

    BalasHapus
1946457701878001633