-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Cara Menyingkirkan Pori Tersumbat

Pori-pori di kulit Anda bisa tersumbat dengan minyak, sel-sel kulit kering atau mati, dan kotoran dan puing-puing sehari-hari. Kadang-kadang, pori-pori dapat menyumbat ketika kulit meradang karena sel-sel darah putih yang berlebihan. Sangat penting untuk menjaga pori-pori bebas dari bakiak untuk mencegah komedo dan jerawat.

Cara terbaik untuk menghilangkan pori-pori yang tersumbat di wajah adalah dengan mengikuti rejimen perawatan kulit harian yang baik. Pengelupasan kulit secara teratur akan mengangkat sel-sel kulit mati, minyak, kotoran dan kotoran lain yang mengarah ke pori-pori tersumbat.

Banyak pengobatan rumahan yang dapat membantu Anda menyingkirkan pori-pori yang tersumbat sehingga Anda dapat menikmati kulit yang lebih halus dan tampak lebih muda. Berikut adalah 4 cara terbaik untuk menyingkirkan pori-pori yang tersumbat :

         Cara Menyingkirkan Pori Tersumbat



1. Uap. 
Mengukus wajah adalah obat yang murah dan sangat efektif untuk pori-pori tersumbat. Mengukus membuka pori-pori yang tersumbat dan memungkinkan semua jenis kotoran yang terperangkap di dalam untuk hanyut.

Isi panci dengan air, tutup dengan tutup dan panaskan air di atas kompor.
Ketika air cukup panas untuk menghasilkan uap, keluarkan panci dari panas.
Tempatkan handuk di atas kepala Anda dan bersandar di atas air yang mengepul.
Biarkan uap meresap ke wajah Anda selama 10 hingga 15 menit.

Lalu, pat keringkan wajah Anda dan gunakan toner (untuk menyeimbangkan pH kulit) dan pelembab ringan (untuk melindungi kulit Anda dari kekeringan).

Lakukan dua kali seminggu untuk menjaga pori-pori Anda bersih dan meremajakan kulit Anda.
Catatan: Hindari memercikkan air panas yang dapat membakar kulit Anda.

2. Gula
Gula bekerja sebagai agen pengelupas alami untuk membantu memecah jaringan parut dan menyamarkan pori-pori kulit.

Hancurkan dua sendok makan gula ke dalam bentuk bubuk.
Campur jus dari setengah lemon dan sedikit air untuk membuat pasta kental.
Oleskan pasta pada kulit yang terkena.

Pijat dengan lembut selama lima menit dengan gerakan memutar untuk terkelupas.
Bilas kulit Anda dengan air dingin dan gunakan pelembab.Lakukan ini seminggu sekali untuk membersihkan dan mencegah pori-pori tersumbat.

3. Bumi Fuller
Bumi Fuller juga membantu menyingkirkan pori-pori tersumbat. Ia bertindak seperti spons, menarik keluar zat-zat yang menyumbat pori-pori. Plus, bumi yang lebih penuh sangat bermanfaat bagi kulit berminyak karena dapat mengurangi sekresi minyak berlebih dan membuat kulit Anda terasa sangat bersih dan sehat.

Campurkan satu sendok makan setiap bumi, air, dan oatmeal. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda yang bersih dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Terakhir, basuh wajah Anda dengan air, tepuk-tepuk kering dengan handuk lembut, dan gunakan pelembab ringan. Ikuti obat ini seminggu sekali.

Campurkan jumlah yang sama dari bumi yang lebih penuh, bubuk air mawar dan cendana bersama-sama untuk membentuk pasta yang tebal. Jika perlu, tambahkan sedikit air. Pakaikan paket ini ke wajah Anda yang bersih dan bilas setelah kering sepenuhnya. Ulangi proses ini sekali seminggu.

4. Madu
Madu juga baik untuk mencegah pori-pori tersumbat. Dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan mengencangkan pori-pori kulit. Plus, madu akan membantu menjaga kulit terhidrasi.

Oleskan madu mentah pada area kulit yang terkena. Pijatkan ke kulit dan biarkan di sana selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua atau tiga kali seminggu untuk mencegah pori-pori tersumbat.

Campurkan tiga sendok makan madu dan dua sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan campuran pada area yang terkena. Biarkan di kulit Anda selama 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ikuti obat ini sekali atau dua kali seminggu untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari pori-pori Anda.

Sebagai alternatif, Anda dapat membuat masker wajah dengan dua sendok makan yogurt tawar dan satu sendok teh masing-masing madu dan minyak zaitun.

Campur semua bahan dan kemudian oleskan di wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan menyehatkan kulit Anda.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633