-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Tips Supaya Cepat Tidur dalam 30 Detik

Jika Anda membaca artikel ini, berarti saat ini Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari. Entah apa penyebabnya, bisa jadi karena stres, kondisi medis Anda yang tidak baik, usia, atau mungkin merasa ketakutan saat tidur.
Entah apapun masalahnya, berikut adalah cara cepat membuat Anda tidur cukup 30 detik saja.
Atau lebih dari 30 detik?

Tips Supaya Cepat Tidur dalam 30 Detik
1.    Mandi Air Hangat
Mandilah air hangat 1 jam sebelum tidur. Efek yang akan Anda rasakan nanti adalah tubuh menjadi rileks, tenang, terasa lebih bersih, dan segar. Jika tidak sempat mandi air hangat, Anda bisa mencuci kaki, tangan dengan air sampai bersih kemudian baru tidur.

2.    Tidur dengan Posisi yang Nyaman
Kalau di Indonesia, tidur tanpa memeluk guling tidaklah nyaman. Pokoknya, apapun yang bisa membuat posisi tidur Anda nyaman, maka lakukanlah. Seperti tidur miring sambil memeluk guling, terlentang dengan keadaan kedua tangan terangkat ke atas, atau yang lainnya.

Baca Juga : 6 Gaya Hidup yang Baik untuk Memulihkan Orang yang Sedang Depresi

3.    Berdengung
Teknik yang dinamakan Brahmaree Pranayama ini adalah teknik yang mengharuskan Anda berdengung seperti lebah. Anda harus mengeluarkan suara bergetar dari dalam tanpa harus membuka mulut. Teknik ini katanya dapat membuat tidur menjadi nyenyak, dan membuat pengaruh negatif terbuang.

4.    Menurunkan Suhu Otak

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan suhu otak adalah dengan membuat kamar Anda dalam kondisi gelap atau menggunakan penutup mata saat akan tidur.

Baca Juga : Tips Jaga Kesehatan

Menurut majalah Time yang membahas mengenai Insomnia, penyebab utama mereka kesulitan tidur adalah akibat otak yang terlalu aktif. Dan dengan cara tidur di tempat yang gelap dan memakai penutup mata, mampu mengatasi otak yang aktif tersebut.

5.    Minum Susu Hangat
Rasa hangat dari susu mampu membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan rileks. Alhasil Anda bisa tidur dengan cepat dan nyenyak.

6.    Menghitung Mundur

Mulailah dengan menatap langit-langit kamar Anda, kemudian mulai hitungan dari angka terbesar menuju angka terkecil. Dari angka 60, 59, 58, 57, 56 sampai 0.

Tapi jika menghitung dari angka 60, berarti seharunya judul dari artikel ini adalah cara tidur cepat hanya dalam waktu 60 detik.

Itulah 6 Tips Supaya Cepat Tidur dalam 30 Detik yang admin sempat bagikan semoga bermanfaat buat kalian semuanya, terutama buat kalian yang susah tidur
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633