Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Gaya Hidup yang Baik untuk Memulihkan Orang yang Sedang Depresi

Depresi kebanyakan menyerang para kaum muda dan paling banyak terjadi pada mereka yang masih sekolah. Penyebabnya bermacam-macam. Namun, yang depresi tanpa penyebab apa-apa pun juga banyak. Tapi tak menutup kemungkinan kalian yang sudah bekerja pun bisa merasakan depresi, gangguan ini tak memandang usia.

Depresi umum dirasakan oleh orang-orang,ketahuilah kalau kalian tidaklah sendiri. Penangan yang tidak baik, bisa semakin memperparah.
6 Gaya Hidup yang Baik untuk Memulihkan Orang yang Sedang Depresi
Bagi kalian yang sedang merasa depresi, kontrol terus gangguan tersebut dengan melakukan sesuatu hal yang positif. Salah satunya dengan melakukan pola hidup yang baik, sehat, seperti yang akan kami paparkan berikut.

Gaya Hidup Pemulihan Depresi

Untuk depresi yang belum begitu parah, kalian bisa melakukan pertolongan secara mandiri pada diri Anda sendiri. Namun jika sudah parah, beranikanlah diri Anda bertukar pikiran dengan psikolog. Itu adalah jalan paling tepat!
Namun untuk membantu Anda dalam taraf depresi yang masih awal, bisa melakukan beberapa gaya hidup sehat berikut:

1. Memperoleh sinar matahari yang cukupPenelitian mengungkapkan, banyak orang depresi terjadi pada musim dimana hanya menunjukkan sedikit matahari. Seperti pada musim gugur, musim salju dan depresinya menjadi hilang saat mereka bertemu lagi dengan musim kemarau dan musim semi.

Tapi untuk kita yang beriklim tropis, pastinya mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Tapi kenapa masih ada yang depresi?

Bisa jadi karena orang itu diam menutup diri di kamar, tak mau menghirup udara segar luar, dan malah takut untuk keluar rumah. Mengingat orang depresi sendiri suka berada di tempat gelap, kemudian tidur sambil menangisi kehidupan (kebanyakan).

Cobalah bangkit, keluar, dan berjemur sekejap. Lihat perubahan yang terjadi pada Anda

2. Berolahraga
Tidak harus olahraga berat. Lakukan saja yang kalian sukai.
Dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur, dapat membuat Anda merasa lebih baik dibanding sebelumnya.

Baca Juga : Goals Terbaik dalam Hidup yang Baik untuk Kepribadian Anda

Lakukanlah dengan tahapan-tahapan tertentu. Jangan langsung melakukan olahraga mati-matian. Pelan-pelan saja yang penting teratur. Keluarkan keringat Anda, keluarkan racun dalam diri Anda.

3. Lakukan hal yang Anda suka
Hidup menjadi lebih berwarna saat Anda menjalankan sesuatu yang kalian suka. Jangan merasa tertuntut atau tertekan dengan kegiatan Anda. Supaya pribadi Anda ikut menikmati kehidupan Anda, jangan ragu untuk melakukan sesuatu yang Anda suka.

4. Makan makanan sehat
Ada beberapa tipe orang yang ingin menghibur dirinya sendiri (mencari kebahagiaan) dengan makan banyak. Apapun makanannya, semua masuk ke dalam tubuh. Yang penting hati senang, perut kenyang dan tak lagi peduli kesehatan.

Jaga dan kontrol itu semua. Supaya Anda bisa menikmati hidup, terapkanlah prinsip 80% makan-makanan yang baik dan 20% lagi memakan makanan yang Anda sukai tak peduli itu sehat atau tidak.

5. Cukup tidur
Cukup artinya tidak kurang dan tidak lebih. Sebab ada 2 tipe orang depresi yang bisa makin memperburuk depresinya. Pertama mereka yang kekurangan tidur, dan kedua mereka yang terlalu kebanyakan tidur.

Tidur dan bangunlah sesuai dengan jam yang sama seperti kemarin dan kemarinnya lagi. Jangan pula tidur siang, sebab bisa membuat Anda susah untuk bangun melihat dunia yang lain.

Saat akan tidur, hindari layar komputer, televisi maupun ponsel. Agar kualitas tidur semakin baik, bacalah buku sebelum tidur.

6. Hindari alk*hol, nark*ba, dan video porn
Ketiga hal ini bukanlah hiburan yabg tepat. Jangan sekali-kali menyentuh 3 hal ini. Cobalah Anda bermain bersama teman. Satu teman juga sudah cukup.

Cobalah untuk mengobrol panjang lebar dengan mereka. Atau mencoba bepergian, berlibur, bersenang-senang.

Jangan takut, orang-orang yang peduli ada bersama kalian.
Anda tidak sendirian.
GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Posting Komentar untuk "6 Gaya Hidup yang Baik untuk Memulihkan Orang yang Sedang Depresi"