-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan di Facebook

Facebook tercatat menjadi salah satu sosial media dengan pengguna terbanyak di dunia. Pengguna Facebook berasal dari berbagai negara, umur, jenis kelamin dan hierarki. Bermain Facebook memang asyik, tapi jangan sampai terlena.

yang tidak bisa dilakukan di fb

Tetap ketahui beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan di Facebook berikut ini untuk menghindari hal-hal buruk terjadi pada Anda.

Hal-Hal yang Sebaiknya Tidak Anda Lakukan di Facebook

1. Menyebarkan informasi pribadi terlalu lengkap
Facebook pernah mengalami kebocoran data pada tahun lalu, serta banyak orang-orang jahat yang mencari mangsa di Facebook.

Coba pikirkan lagi untuk tidak menuliskan informasi Anda secara lengkap di Facebook.

Jangan berpikir karena Anda bukan siapa-siapa maka Anda abai begitu saja. Orang biasa-biasa pun tetap jadi incaran. Anda harus berhati-hati.

2. Memamerkan kekayaan
Yang namanya pamer memang tidak baik. Reaksi dari pamer pun tak ada yang baik. Kalau tidak iri ya mungkin ada rencana seseorang untuk merampas kekayaan Anda tersebut.

3. Berteman dengan orang asing
Facebook memiliki batas pertemanan, sekitar 5.000 orang saja untuk setiap akun. Dan akan lebih baik Anda berteman dengan orang-orang yang Anda kenal daripada tidak Anda kenal.

4. Tidak menggunakan Facebook Messenger secara berlebihan
Pesan pribadi Anda belum tentu benar-benar pribadi. Ketakutan yang sekarang ini sedang dirasakan orang adalah Facebook membagikan data-data pada pesan Anda kepada pengiklan. Informasi yang mereka bagikan adalah hal-hal yang bukan sepele.

Baca juga : Manfaat GPS Selain untuk Petunjuk Arah

Bisa seperti informasi mengenai mental Anda, sejarah medis yang kemudian informasi tersebut disalurkan pada perusahaan yang ada hubungannya dengan kesehatan. Bagus jika pengiklan itu berasal dari perusahaan yang tepat, jika tidak?

5. Jangan membagikan kiriman orang secara sembarangan
Hal ini bisa memicu hoaks. Apa yang sebenarnya bukan merupakan sebuah fakta, dipercayai sebagai fakta karena viral. Hati-hati dengan Facebook, banyak tipuan di dalamnya.

6. Lebih baik sedikit posting
Facebook digunakan sebagai tempat bersenang-senang, atau sebagai tempat curhat. Apapun itu, batasi, jangan berlebihan. Serta, akan menjadi lebih baik kalau Anda memilih jenis postingan yang tidak bertahan selamanya. Contohnya snapchat.

Baca Juga : Cara Mendeteksi Virus Corona Melalui Smartphone

Entah kalian setuju atau tidak dengan hal-hal di atas, tapi saran kami adalah, berhati-hatilah Mark Zuckerberg. Ah, maksudku dengan Facebook. Serta sosial media yang lain.

Semoga bermanfaat buat kalian semuanya dan makin bijak menggunakan Sosial Media
Share This Article :
Adelia

1946457701878001633