-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Aplikasi Belajar Online Gratis Selain Ruang Guru

Kita pasti sudah tahu dengan aplikasi belajar nomor satu di Indonesia, Ruang Guru. Iklannya sudah ada di mana-mana, berbagai promo menggiurkan begitu menarik minat, pelajarannya pun mudah dipahami, testimoni juga bagus dan kelebihan-kelebihan lainnya.

Aplikasi Belajar Online Gratis

Kita tahu itu semua, karena televisi kita semua pernah serasa dihack oleh Ruang Guru. Satu channel berisi Ruang Guru semua, siapa yang tidak bisa melihat keeksisan Ruang Guru ini?

Tapi, selain Ruang Guru, sebenarnya ada beberapa aplikasi belajar online gratis lainnya. Berikut adalah daftarnya.

Aplikasi Belajar Online Gratis

1. Zenius
Zenius
Mereka menyediakan layanan belajar mandiri dari tingkat SD, SMP, SMA untuk kurikulum KTSP, kurikulum 2013 dan kurikulum 2013 revisi. Ribuan video penjelasan mengenai materi pembelajaran bisa Anda temukan di sini.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Android

Selain itu, kelebihan dari video penjelasan mereka selain mudah dimengerti, juga menerapkan format whiteboard yang mengehemat kuota internet Anda.

2. Aku Pintar

Beberapa fitur utamanya adalah dilengkapi dengan video belajar, pembahasan soal, latihan soal, try out SBMPTN, UN, PTN, STAN dari jenjang SMP sampai SMA. Kurikulum yang dipakai adalah kurikulum nasional dari kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Selain itu, ada fitur mencari beasiswa kuliah, cari kampus atau universitas dan membandikan program studi kampus di Indonesia.

3. Quipper
Aplikasi belajar online ini beroperasi di 4 negara, ada Indonesia, Jepang, Filipina, dan Meksiko. Awalnya, layanan mereka hanya berfokus pada Learning Management System (LSM). Kemudian layanan itu terus berkembang, yang kemudian menyediakan fasilitas bimbingan belajar, tutor online dan informasi masuk perguruan tinggi.

Di Indonesia tersedia 3 layanan Quipper yang bisa digunakan, ada Quipper School, Quipper Video dan Quipper Campus.

4. Brainly
Brainly

Di aplikasi ini Anda bisa bertanya mengenai pelajaran yang tidak Anda pahami, lalu memperoleh jawaban dari para pengguna. Brainly lebih mirip seperti aplikasi bertanya kepada teman. Sebab di sini kita tidak bisa memilih pertanyaan itu dijawab oleh siapa. Hanya orang-orang yang mau menjawablah yang menjawab. Jadi jangan terlalu bergantung dan berharap semua jawaban mereka benar.

Brainly mirip seperti Quora. Anda bisa memilih menggunakan aplikasi belajar gratis yang mana. Namun sayangnya tidak semuanya bisa dijalankan sepenuhnya dengan gratis, tetap ada batasan penggunaan bila kalian ingin yang gratis.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 2 Comments:

1946457701878001633