-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

2 Cara Mendeteksi Virus Corona Melalui Smartphone

Virus ini menyebar dengan begitu cepat. Sudah ada sekitar 106 orang lebih orang kehilangan nyawanya akibat virus ini. Dan kabarnya sudah ada 16 negara yang mengkonfirmasi kalau ada rakyatnya yang terdeteksi terserang penyakit tersebut.

Lalu bagaimana kabarnya di Indonesia?

Menurut kabar, ada sekitar 13 orang yang diperiksa apakah mereka terjangkit virus ini atau tidak. Dan hasil menunjukkan bahwa 11orang itu masih negatif. Meski begitu, kita harus tetap waspada.

Cara Mendeteksi Virus Corona Melalui Smartphone

Jaga kesehatan serta ketahui penyebarannya dengan menggunakan teknologi yang kalian miliki sekarang. Jangan meremehkan soal virus Corona karena virus ini belum ditemukan obatnya.
Untuk mengetahui penyebaran virus ini, Anda bisa memanfaatkan telepon genggam Anda. Berikut adalah caranya:

Cara Mengetahui Penyebaran Virus Corona Melalui HP

1. BNO News
Di teknologi, ada salah satu tipuan yang harus Anda hindari. Yakni hoaks.
Di luar sana ada berbagai berita hoaks mengenai persebaran virus Corona, namun di situs ini segala informasi tersaji begitu rapi, terpercaya dan detail.

Dengan BNO News, Anda bisa melihat berapa orang yang terjangkit penyakit tersebut, daerahnya, tanggal dan tingkat keparahannya dengan sangat detail, teliti dan bisa dipercaya kebenarannya.

Baca Juga : 5 Tanda Kuku yang Dapat Menggambarkan Penyakit Bersarang di Tubuh

Data disajikan dalam bentuk tabel, ada link pendukung yang disadur langsung dari wilayah yang bersangkutan.
Selain dalam bentuk tabel, Anda pun bisa melihat informasi dalam bentuk peta penyebaran.


2. Peta Online John Hopkins Center
Universitas John Hopkins mengembangkan sebuah situs peta online yang berguna untuk mengetahui penyebaran virus Corona di dunia. Laporannya dilakukan secara berkala. Semua informssi dipaparkan secara transparan, tak ada yang ditutup-tutupi.

Untuk keakuratannya, Peta Online John Hopkins Center didukung oleh data-data dari WHO, CDC, NHC dan lain-lain. Mereka adalah lembaga besar yang bisa dipercayai dan tidak ada alasan untuk ragu pada data-data milik lembaga-lembaga besar dunia tersebut.

Situ ini menampilkan berapa jumlah yang terinfeksi, yang sudah meninggal dan wilayahnya. Tapi sayangnya situs ini tidak memberikan informasi mengenai penyebaran virus Corona itu sendiri.

Baca Juga : Tidur Siang Sebanyak Inilah yang Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Dengen memanfaatkan kedua situs itu, mari kita terus update berita-berita virus Corona. Juga jangan malas mencuci tangan di air yang mrngalir dan pakailah masker saat keluar rumah.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633