-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tidur Siang Sebanyak Inilah yang Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Semua manusia di dunia ini menginginkan kesehatan, tidak ada yang menantikan datangnya sebuah penyakit. Agar tubuh bisa tetap sehat kita haruslah menjaganya dengan baik. Untuk itu tubuh memerlukan yang namanya istirahat dan tidur.

Tidur Siang Sebanyak Inilah yang Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Tidur adalah kondisi dimana tubuh yang relatif tenang dan terjadi pada waktu - waktu tertentu. Tidur berfungsi untuk mengistirahatkan seluruh kerja fungsi tubuh serta dengan tidur dapat memulihkan keseimbangan alami diantara pusat - pusat saraf(neuron).

Selain itu tidur juga memiliki banyak manfaat diantaranya yaitu :

  • Hidup lebih sehat dan awet muda
  • Memperindah wajah dan tubuh
  • Menjauhi stress
  • Tubuh menjadi ideal
Rata - rata manusia tidur normal selama 8 jam perhari. Selain tidur malam selama 8 jam, ternyata manusia juga membutuhkan tidur siang. Berbeda dengan tidur malam, tidur siang hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam. 

Tidur siang juga sangat berpengaruh bagi kesehatan. Dan tahukah kalian? Bahwa tidur siang ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung yang termasuk golongan penyakit kardiovaskular.

Sebuah penelitian di daerah Lausanne, Swiss melibatkan 3.462 jiwa untuk mengobservasi pola tidur mereka. Peneliti mengambil sample dari orang tua berusia 35 hingga 75 tahun. Dan ternyata hasilnya mengejutkan. 

Penelitian atau studi kasus tersebut menyebutkan bahwa orang yang tidur siang sesekali dengan frekuensi 1 - 2 kali perminggunya memiliki penurunan risiko penyakit jantung sekitar 48 % lebih rendah daripada orang yang tidak tidur siang. Selain hal itu, ternyata orang yang tidur siang memiliki tingkat stress yang relatif rendah, karena itulah kesehatannya jauh lebih baik.

Dengan frekuensi tidur siang hanya 1 - 2 kali seminggu tidur siang sebanyak inilah yang bisa turunkan risiko penyakit jantung. 

Tapi tentu saja untuk bisa menjaga jantung agar lebih sehat harus diselingi dengan pola hidup yang sehat pula. Contohnya sering olahraga, mengkonsumsi banyak makanan sehat dan bergizi, mengatur kadar kolesterol, dan lain sebagainya. 

Dan cukup diingat dan dicatat, tidur siang yang memiliki penurunan risiko penyakit jantung adalah tidur siang selama 2 kali seminggu nya dan dengan jangka waktu 30 menit hingga 1 jam.

Karena jika lebih dari itu bisa meningkatkan resiko kegemukan. Maka dari itu jagalah kesehatan tubuh kalian dengan baik, jangan sampai penyakit datang kepada kita. Terapkanlahpola hidup sehat. Semoga artikel tidur siang sebanyak inilah yang bisa turunkan risiko penyakit jantung menambah wawasan baru bagi kalian dan meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan tubuh.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633