Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Kebiasaan Menggunakan Ponsel yang Sebaiknya Harus dihindari

Hai Guys sahabat sepwal, pada kesempatan kali ini admin akan sharing tentang beberapa Menggunakan Ponsel yang Sebaiknya Harus dihindari Kebiasaan ini banyak dilakukan oleh orang-orang. 
9 Kebiasaan Menggunakan Ponsel yang Sebaiknya Harus dihindari
Sebagian mungkin sudah sadar kalau kebiasaan ini salah. Dan beberapa orang tak bisa menghindarinya secara mendadak, tapi Anda bisa menguranginya sedikit semi sedikit, atau membatasinya.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya Anda hindari.

1. Memeriksa ponsel berkali-kali
Entah dengan tujuan apa, atau menunggu sesuatu. Tapi sebenarnya, pemandangan ini sangat mengganggu orang-oramg yang saat itu ada di sekitar Anda.

2. Mengirim pesan sambil berjalan atau mengemudi
Jangan pernah mengetik sesuatu saat Anda dalam keadaan tidak diam. Itu bisa memecah fokus anda. Tidak semua orang menguasai kemampuan multitasking, yang bisa melakukan dua kegiatan sekaligus. Jadi Sebaiknya dihindari karena itu bisa membahayakan diri Anda juga dan orang lain.

3. Terus dan terus mengandalkan GPS
Saat kita mengunjungi suatu lokasi yang baru, kita akan bergantung pada GPS. Tapi sebaiknya anda coba kurangi, karena sebenarnya GPS tidak begitu memberikan jalur yang efektif. Jika ada waktu, pelajari sendiri, jangan terlalu bergantung pada teknologi hehe.

4. Menelepon menggunakan earphone bluetooth
Earphone bluetooth memang memudahkan Anda dalam menelfon karena Anda tidak perlu menggenggam ponsel lagi. Tapi kekurangannya Anda harus berbicara lebih keras dari pada menelfon seperti biasanya.
Lalu apa yang akan terjadi? 

Anda bisa membuat orang-orang di dekat Anda saat itu merasa sedang diajak mengobrol. Sebaiknya kurangi penggunaannya, atau gunakan saat sedang sendiri dan sepi saja.

5. Fokus mengambil foto saat konser
Saat konser, bukannya melihat dengan mata kepala secara langsung, malah dengan sengaja mengganggu pandangan mereka sendiri dengan ponsel yang diletakkan di depan mata mereka.

Menangkap moment moment saat itu. memang bagus, tapi aneh jika melihat hampir seluruh penonton konser melakukan itu.

6. Bermain ponsel sebelum tidur
Bermain Hp Sebelum tidur juga berpengaruh karena Cahaya biru pada ponsel dapat mengganggu kualitas tidur Anda. Lebih baik sebelum Anda tidur membaca buku atau melakukan sesuatu yang lain dari pada hanya scrolling ponsel Anda.

Baca Juga : 4 Aplikasi untuk Mengatasi Kecanduan Game

7. Tidak membersihkan layar ponsel Anda
Layar ponsel yang tidak dibersihkan juga bisa menumbuhkan berbagai macam bakteri. Jika dibuat telfonan, lalu menempel pada wajah, sementara wajah Anda terdapat minyak dan keringat, itu dapat membuat kuman-kuman dan bakteri berkumpul menjadi satu. Yang bisa saja menimbulkan bakteri baru

8. Membungkukkan badan
Orang-orang yang memainkan ponsel, kebanyakan memiliki posisi membungkuk. Bagian leher melengkung ke bawah atau bagian punggung tidak bisa duduk tegap.

Sementara memainkan ponsel sendiri itu asik, badan Anda bisa bertahan dalam posisi itu dalam waktu yang lama tanpa kalian sadari.

9. Memainkan ponsel di kamar mandi
Bermain Hp Sebaiknya jangan melakukan kegiatan ini. Jangan, tak tahu karena apa. Hanya saja, jangan.

Cukup sekian pembahasan tentang 9 Kebiasaan Menggunakan Ponsel yang Sebaiknya Harus dihindari, semoga bermanfaat buat sahabat semuanya.
GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Posting Komentar untuk "9 Kebiasaan Menggunakan Ponsel yang Sebaiknya Harus dihindari"