-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Aplikasi untuk Mengatasi Kecanduan Game

Berbicara tentang games di jaman sekarang, siapa sih yang ga kenal dan memainannya, baik itu game online maupun offline seperti FreeFire, PUBG, Mobile Legend, COD dan yang lainnya yang tak asing lagi di telinga gamers.
4 Aplikasi untuk Mengatasi Kecanduan Game

Menurut Mimin Tak ada yang salah dengan game. Yang salah adalah ketika Anda bermain game tak ingat dengan waktu. Mulai kecanduan, hingga merasa selalu gelisah jika tidak bisa bermain game.


Ini bahaya, jangan terus dibiarkan begitu saja. Supaya Anda memperoleh perlindungan dari diri Anda sendiri, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda bisa berhenti kecanduan main game.

Aplikasi untuk Menghentikan Kecanduan Main Game


1. UBhind
Aplikasi ini akan mencatat semua kegiatan yang Anda lakukan di ponsel. Anda bisa tahu seberapa berhaya-nya Anda dengan teknologi, berapa waktu yang Anda habiskan untuk bermain game dan aplikasi-aplikasi lainnya.


Dengan mengetahui informasi yang disajikan pada data tersebut, kalian bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan teknologi.

2. Forest: Stay Focused
Sudah diunduh lebih dari 10 juta orang. Cara kerjanya sangat simple, Anda akan diberikan benih pohon buat ditanam. Jika Anda tidak bermain game, maka pohon tersebut cepat tumbuh besar dan segar. Sementara jika Anda bermain game, maka pohon Anda bisa berubah menjadi layu.

Baca Juga : 5 Game PPSSPP Pertarungan Paling Seru Sepanjang Masa

Semakin jarang Anda bermain game, maka pohon Anda semakin besar. Ini langkah yang bagus untuk memunculkan rasa tanggung jawab serta memotivasi diri Anda sendiri.


3. Digital Wellebing
Aplikasi ini diciptakan oleh Google. Mereka akan mengontrol penggunaan ponsel Anda. Pertama-tama, Anda bisa mengatur ingin menggunakan ponsel berapa jam dalam sehari.

Dengan waktu yang Anda telah tentukan sendiri ... pada esok harinya, Anda harus menggunakan ponsel tidak lebih dari waktu yang sudah Anda tentukan.

Artikel Lain : 5 Emulator Terbaik untuk Membuka Aplikasi Android di PC

Apabila Anda berlebihan dalam pemakaian ponsel, maka ponsel Anda akan mati dan cuma bisa digunakan pada hari berikutnya.


4. OFFTIME
Aplikasi ini akan membantu Anda berhenti bermain ponsel dan beralih melakukan aktivitas yang lain. Banyak fitur yang bisa Anda dapatkan, seperti membatasi penggunaan ponsel, pengingat, balasan otomatis, melacak penggunaan aplikasi, dan lain-lain.

Ukurannya sangat kecil, cuma 6 MB saja dan sudah diunduh lebih dari 1 juta orang.

Tertarik menggunakannya untuk membatasi kecanduan bermain game Anda?
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633