-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Film yang Berkisah Tentang Virus Mematikan Seperti yang Terjadi di Wuhan, China

Konflik, adegan, hingga kacau balaunya kehidupan yang terjadi akibat Virus Corona yang menyebar di China, membuat beberapa orang mengingat kembali soal film-film yang pernah mereka tonton.

Film-film itu hampir … atau secara garis besar memiliki konflik yang sama dengan apa yang terjadi di China. Yang berbeda hanya film adalah fiksi, sementara di China adalah realita yang kini sedang ditakuti banyak orang.


Film yang Berkisah Mengenai Virus Mematikan

4 Film yang Berkisah Tentang Virus Mematikan Seperti yang Terjadi di Wuhan, China

1. Train to Busan
Train To Busan di Film ini mengisahkan tentang penyebaran virus zombie yang membuat sejumlah kota di Korea Selatan terinfeksi oleh virus zombie tersebut. Bayangkan, satu kota dan kota-kota di sekitarnya terinfeksi virus zombie, lalu di kereta yang Anda tumpangi dalam gerbong-gerbongnya ada zombie yang memangsa manusia.

Baca Juga : 2 Cara Mendeteksi Virus Corona Melalui Smartphone

Bagaimana caranya untuk hidup dan bertahan menjadi manusia seutuhnya sampai kereta yang Anda tuju sampai di Busan, yang merupakan satu-satunya tempat yang belum terinfeksi oleh wabah virus itu. Lalu Bagaimana caranya?

2. World War Z
Film Word War Z yang Dibintangi oleh Brad Pitt, kisahnya tak jauh berbeda dengan Film Train to Busan. Yakni sama-sama menceritakan virus zombie. Tapi soal jalan cerita tentu berbeda.

World War Z menyediakan beragam action, adegan yang menegangkan, dengan jalan cerita yang menarik. Untuk endingnya Anda bisa menghela napas lega sebab film ini memiliki akhir yang bahagia.

Akhirnya Brad Pitt menemukan obat penawar dari virus zombie tersebut. Yaitu dengan menggunakan racun yang bisa membuat Anda memiliki penyakit yang tidak disukai virus zombie yang suka menggerogoti tubuh manusia yang masih sehat.

3. The Flu
Virus yang menyebar ini mirip seperti pilek. Pada tahap pertama reaksinya masih seperti pilek biasa, mereka batuk-batuk, dan virus itu perlahan-lahan menyerang orang-orang yang ada di sekitarnya.

Hampir mirip seperti virus yang menyerang China, cuma tidak sampai batuk berdarah atau wajah berubah menjadi busuk. Namun tetap saja, ini menakutkan.

4. Contagion
Film yang satu ini sangat mirip seperti kejadian yang menimpa China saat ini. Contagion bercerita soal seorang wanita yang pulang dari Hongkong, saat sampai di negaranya yaitu Amerika, ia terserang flu yang hebat.

Ternyata flu tersebut berasal dari daging babi dan daging kelelawar yang ia makan di negara yang baru dikunjunginnya itu. Soal obat dari virus ini, di film sudah ditemukan. Namun hanya diberikan oleh kalangan tertentu saja.

Film tersebut meski bersifat fiksi (walau kenyataannya sudah mulai terjadi di zaman ini), tetap bisa Anda jadikan pelajaran tentang betapa bahayanya virus-virus tersebut. Jadi jangan disepelekan.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633