-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Link Rusak Yang Pada Blog (Mengecek Link Yang Mati Broken Link Pada Website)

Cara Mengatasi Link Rusak - Sahabat Blog Sepwal kembali lagi admin pada kesempatan kali ini akan membahas tentang bagaimana Cara untuk Mengecek Kesehatan Blog yang kita kelolah, nah bukan manusia saja ya yang harus di cek kesehatannya blog juga perlu hehe, sama seperti manusia ketika sakit tidak akan bisa berbuat apa apa kecuali berobat ke dokter, nah sama dengan blog kalau sakit berobatnya ke admin blog betul kan hehe.

Blog kurang sehat, Apa saja bang pengaruh blog kurang sehat?

Banyak sekali pengaruhnya, mulai dari template jika kalian mendownload template gratisan dan terdapat kesalahan dalam pengkodean lalu kalian mencoba membenarkan template tersebut padahal kurang ahli di dalam pengkodean tersebut, itu akan membuat file template rusak.

Baca : Mengintip Rahasia Memperoleh Pendapatan dari Blog

Kemudian dari isi artikel, artikel yang isinya hanya copas itu  juga berpengaruh terhadap kesehatan blog, kemudian dari komentar pengunjung, biasanya terdapat link mati yang di sematkan pada komentar blog kalian sehingga menjadi pengaruh buat blog kalian apa lagi blog baru.

Pengalaman Pribadi Blog kurang sehat memilik dampak yang kurang baik, karena dengan banyaknya link mati atau url yang sudah tidak aktif itu akan membuat  visitor turun drastis, bukan hanya itu bahkan susah untuk mendaftar google adsense karena banyak sekali kesalahan dalam blognya, dan para blogger pemula pun bingung bagaimana membenarkannya.

Gampang!

Untuk Menghapus atau Merove broken link di blog Anda sangatlah mudah, hanya menggunakan tools online di internet secara gratis untuk menghapus atau meremove url tersebut.oke lannsung saja pada intinnya yaitu melalui  www.brokenlinkcheck. com

Artikel Lainnya : Cara Sederhana Memasang SSL Gratis dari Blogger

Cara membenarkan blog yang rusak atau kurang sehat silahkan simak caranya di bawah ini, cek terlebih dahulu siapa tau blog kalian kurang sehat.

Cara Mengecek Link Yang Mati  Broken Link Pada Blog
link rusak


  1. Langkah pertama kalian bisa masuk ke website brokenlinkcheck.com silahkan buka situs Brokenlinkcheck.com 
  2. setelah itu silahkan teman-teman masukan url situs Anda (www.sepwal.net ) pada kolom yang sudah disediakan kemudian klik “Find Broken Links”.
  3. Setelah itu silahkan di Masukan security codenya,
  4. Selanjutnya pilih  Option yang ke-2Report all occurrences of each dead link (may be slower)”
  5. Selanjutnya klik “Find broken links now!” , 
  6.  Setelah itu silahkan tunggu saja hasilnya nanti akan keluar link yang sudah mati.Seperti pada gambar di bawah ini, ada sekitar 24 link yang rusak sebelum admin perbaiki dan hapus yang lain. Sekarang Perlahan visitor mulai norma dan naik.

broken link

Atau teman-teman bisa liat video tutorial Cara Mengecek Link Yang Mati di bawah ini



Nah gimana mudah bukan cara cek link mati diblog semoga bermanfaat teman teman, buat kalian yang blognya kurang sehat bisa hubungi kontak saya di bawah saya bantu,terima kasih
itulah beberapa cara sederhana untuk mengetahui link mati pada blog kita.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 10 Comments:

  1. yupp butuh tenaga dan waktu yang ekstra jika ingin blog kita sehat dan menghapus link yang mati. Karena bisa terganggu pada kesehatan blog kita nice info mas

    BalasHapus
  2. Setelah baca postingan ini, aq langsung praktek. Dan ternyata banyak banget broken link di blogku.
    Makasih banyak udah dikasih ilmunya

    BalasHapus
  3. Informasi di blog ini membantu banget Mas.
    Ternyata cara ngeceknya tidak rumit ya. Tahapan infonya jelas dan memudahkan. Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Broken link ini pengaruhnya ke spam score ya mas ? Saya pernah chek broken link do blog saya, lumayan banyak sih..pusing juga hapusin satu-satu

    BalasHapus
  5. Kalau saya, pake plugin broken link checker di WP. Musti rajin bersih2 sih, kalau nggak, bikin awang2en kalau mau bersih2 saking banyaknya.

    BalasHapus
  6. Kalau saya, pake plugin broken link checker mas... jadi gampang ceknya. Tapi di WP sih.

    BalasHapus
  7. Wah iya blog pun juga harus dicek kesehetannya ya... Saya jarang melakukan ini. Bacar artikel ini saya jadi tersadar untuk segera mengecek kesehatan blog saya. Makasih banyak nih atas tipsnya...

    BalasHapus
  8. Kak link mati itu apa link yang tidak muncul di google search consolekah? oh ya, dulu halaman di GSC belasan terus turun sendiri jadi tiga. itu gimana ya kak perbaikannya? Terimakasih

    BalasHapus
  9. punyaku dulu pernah aku check, dan hasilnya wow. Lumayan banyak juga sih, tapi tapi ... karena begitu banyak bangets yang harus dibenahi dan menyita banyak waktu akhirnya ya saya biarin aja.. heheh..

    BalasHapus
  10. Sebenarnya aku belum pernah chek. Maklum newbie... Tapi, kayanya wajib periksa deh

    BalasHapus
1946457701878001633