-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mengintip Rahasia Memperoleh Pendapatan dari Blog


Dewasa kini menulis blog tidak lagi digunakan hanya untuk menyalurkan hobi saja.Di Blog sekarang sudah tidak asing lagi bahwa bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah Dengan cara yang tepat blogger dapat memperoleh keuntungan dari tulisan atau blog yang ia punya. 

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh pendapatan dari blogging. Beberapa cara memperoleh uang melalui blog yakni.



Beberapa Cara Memperoleh Uang Melalui Blog


Produk Sendiri
Anda bisa menjual berbagai produk milik sendiri lewat blog yang sobat punya. Produk yang bisa dijual dapat berupa produk elektronik seperti ebook atau produk fisik seperti makanan atau barang dan produk-produk lainnya. 

Yang harus diperhatikan ketika Anda akan menjual produk di blog, pastikan bahwa produk yang Anda jual, sejalan dengan konten yang Anda tulis di blogkalian. 

Jangan sampai Anda menjual produk makanan, dan niche blog Anda adalah kesehatan keluarga, hal tersebut kurang menarik so blog dan isi konten berbed, jadi sesuaikan niche blog sobat dengan konten yang kalian buat biar lebih menarik.

Program Afiliasi
Cara lain untuk memperoleh uang dari blog adalah dengan melalui program afiliasi. Anda bisa merujuk suatu situs dari blog Anda. Ketika pengunjung memutuskan untuk membeli produk dari situs tersebut, Anda akan mendapat komisi. seperti

1.      Jasa atau layanan.
2.     Publisher Iklan meliputi Google Adsense, text link, lowongan kerja hingga sponsor.

Hal yang Harus Anda Lakukan Memperoleh Pendapatan dari Blog

Sebelum memikirkan bagaimana mendapat uang dari blogging, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pastikan Traffik Blog Ramai
Traffik dalam sebuah blog memiliki peranan yang cukup krusial. Agar Anda dapat memperoleh penghasilan /uang dari blog, pastikan traffik blog Anda sudah ramai. Jika blog Anda masih sepi pengunjung jangan berharap Anda bisa mendapatkan sepeser rupiah.

Tulis Konten yang Menarik dan Bermanfaat
Selain memperhatikan trafik, Anda juga harus membuat konten yang menarik. Pilihlah konten yang Anda sukai dan disukai banyak orang pula. 

Tidak hanya menarik saja, konten yang ditulispun harus dapat memberikan manfaat dan edukasi bagi pembacanya. Dengan begitu blog Anda akan banyak dikunjungi orang-orang dan di rekomendasikan untuk di kunjungi.

Promosikan Blog Anda ke Media Sosial
Setelah menulis konten yang menarik dan bermanfaat, Anda dapat mulai untuk menarik pembaca agar mengunjungi blog Anda. 

Untuk melakukan ini Anda dapat mempromosikan konten blog Anda ke media sosial seperti pinterest, facebok,instagram atau komunitas-komunitas yang sesuai dengan niche blog Anda. 

Selanjutnya bangunlah reputasi dan kredibilitas yang positif dengan meninggalkan komentar-komentar yang baik di forum atau komunitas. Dan jangan lupa untuk membangun hubungan yang baik dengan pembaca blog Anda.

Menulis blog sehingga mencapai titik sukses membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang tinggi. Apalagi jika Anda menginginkan rupiah dari kegiatan blogging. Jika Anda telah berhasil melakukan ketiga hal di atas, yakinlah pundi-pundi rupiah akan menhampiri.

Sekian dulu pembahasan mengenai  Rahasia Memperoleh Pendapatan dari Blog,semoga bermanfaat buat semua. salam blogger
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 3 Comments:

  1. Wihh...mantap banget deh. Saya mau ikutan deh biar blog saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah :)

    BalasHapus
  2. ayo mas hehehe..dapatkan penghasilan dari internet

    BalasHapus
  3. kalau saya masih setia sama google adsense heheeheh

    BalasHapus
1946457701878001633