-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kelebihan Berjualan Di Marketplace

Bisnis online kini telah mendunia. Berbagai jenis barang dipasarkan melalui media daring demi menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Beberapa pengusaha online memilih media sosial sebagai sarana dalam berjualan. Sebagian lainnya memilih untuk membuat website untuk menjajakan produk andalannya.

Namun tidak sedikit pula pengusaha yang memilih marketplace sebagai media untuk memasarkan produknya. Marketplace banyak dipilih oleh penjual karena beberapa kelebihan yang dimilikinya.


Kelebihan marketplace dibanding media lain

Tempat Berkumpulnya Pembeli
Seperti yang telah kita ketahui bahwa orang-orang yang berkunjung ke marketplace merupakan orang yang siap membeli suatu produk. Dengan membuka toko di marketplace maka peluang toko Anda dikunjungi pembeli semakin meningkat.

Anda juga tidak perlu berbusa-busa menawarkan produk Anda kepada calon pembeli. Hal tersebut akan membuat Anda lebih fokus untuk meningkatkan kualitas produk Anda.

Promosi Gratis dari Marketplace
Jika Anda memilih menjajakan produk Anda di marketplace, Anda tidak perlu khawatir mengenai promosi yang harus dilakukan. Beberapa marketplace besar di Indonesia sering melakukan promosi terhadap produk-produk yang dijual secara gratis. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya, produk Anda juga dapat semakin dikenal oleh konsumen.

Adanya Rekening Bersama
Tidak seperti online shop kebanyakan, marketplace memiliki rekening bersama sebagai alat transaksi antara penjual dengan pembeli. Hal ini tentunya mengurangi peluang penipuan dan kecurangan karena terdapat pihak ketiga dalam proses transaksi.

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Sewa Toko
Kelebihan lain yang akan didapatkan dari berjualan di marketplace ialah biaya sewanya yang sangat murah atau bahkan gratis. Tidak hanya itu marketplace juga memberikan berbagai fitur yang mendukung agar usaha Anda terus maju dan berkembang.

Lebih Meyakinkan
Bisnis online merupakan bisnis yang menantang karena kerentanannya terhadap penipuan baik dari penjual maupun pembeli.

Dengan membuka toko di marketplace kemungkinan terjadinya penipuan berkurang drastis. Selain itu produk yang dijual pun lebih meyakinkan jika dipasang di marketplace dibandingkan tempat-tempat lainnya.

Sekarang Anda telah mengetahui kelebihan apa yang akan didapat jika menjual produk di marketplace. Jika Anda benar-benar berniat membuka usaha online, hilangkan keraguan dan kukuhkan marketplace sebagai media berjualan Anda.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633