Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Game

Smartphone Game - Sejauh ini sesorang lebih banyak menggunakan gadget daripada peralatan teknologi lain untuk keperluan sehari-hari mulai dari mendengarkan lagu, menonton video, berjualan online hingga bermain game.

Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Game

Untuk beberapa keperluan tersebut seperti mendengarkan lagu dan menonton video mungkin tidak terlalu memerhatikan spesifikasi gadget itu sendiri. Akan tetapi, berbeda hal jika untuk urusan berjualan online terlebih untuk bermain game. 

Pasalnya, untuk keperluan berjualan online ataupun bermain game memerlukan spesifikasi smarpthone yang mempuni sebab jika tidak memiliki smarpthone yang terbilang mempuni akan berdampak pada penjualan dan bermain game itu sendiri. 

Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Game
Nah, pada kali ini admin akan merekomendasikan beberapa tips memilih smartphone terbaik untuk sobat gamers. Simak selengkapnya dibawah ini ya. 

      Chipset yang Berkualitas
Tips pertama yang harus kamu perhatikan sebelum memilih smarpthone untuk keperluan game adalah memerhatikan chipset dari smarpthone itu sendiri. Sejauh ini ada 2 jenis chipset yang memonopoli pasar smartphone untuk keperluan bermain game seperti Snapdragon dan Mediatek.

     Perhatikan Kapasitas RAM
Semakin besar kapasitas RAM, maka juga semakin baik kualitas performa dari smarpthone tersebut. Akan tetapi, perlu di perhatikan jangan hanya berpatokan dari kapasitas RAM tersebut namun harus perhatikan juga jenis RAM yang akan di gunakan, saat ini ada beberapa RAM yang bagus untuk game yaitu LPDDR3 dan LPDDR4. 

      Perhatikan Resolusi dan Ukuran Layar
Selain memerhatikan beberapa point di atas, tips untuk mendapatkan smarpthone gaming terbaik adalah resolusi dan ukuran layar, setidaknya memiliki ukuran layar 6.5 inches. Hal ini bertujuan agar pada saat bermain game mata merasa nyaman dengan layar ponsel yang di gunakan.

      Ukuran Battrey
Pada saat sobat bermain game, ponsel memerlukan daya yang sangat besar agar smarpthone dapat berjalan dengan normal. Oleh karena itu, pilihkan battrey yang berukuran jumbo juga, kalau admin merekomendasikan untuk memilih yang kapasitas battrey 3765 mAh ke atas. 

Kesimpulan
Itulah tips memilih smartphone terbaik untuk game yang admin rekomendasikan. Pastikan kamu telah memerhatikan beberapa point diatas ya agar mendapatkan smarpthone terbaik untuk keperluan gaming. Terima kasih.

GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Game"