-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Beberapa Kesalahan Ini Sering Dilakukan Blogger Pemula


Kesalahan Blogger Pemula - Welcome back sobat to blog sepwal, By the way pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputar kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula.Ketika pertama kali menulis di blog, semangat kerap kali memenuhi dada.  Namun Sering kali hal-hal yang menyenangkan telah terbayang lebih dahulu di pikiran blogger pemula sama seperti admin hehe.

Beberapa Kesalahan Ini Sering Dilakukan Blogger Pemula

Banyaknya pengunjung dan kucuran dana yang akan mengalir di dompet sering kali memenuhi khayalan sang blogger pemula.

Hal ini sering kali menyebabkan blogger pemula melupakan prinsip utama menulis blog sehingga melakukan  beberapa kesalahan, Berikut

 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Blogger Pemula

Melupakan intisari blogging adalah menulis
Blogger pemula sering kali tergoda oleh keuntungan yang bisa dihasilkan oleh blog sehingga melupakan hal –hal yang sangat krusial.

Blogging adalah menulis. Sebagian besar isi blog adalah tulisan blogger itu sendiri. Karena itulah seorang blogger harus memiliki kemampuan menulis yang  cukup mumpuni.

Copy Paste Artikel Blog Lain
Kesalahan lain yang sering dilakukan blogger pemula yakni copy paste artikel dari blog lain.
Ini biasanya dilakukan karena blogger malas menulis atau kurang percaya diri dengan hasil karya tulisan sang blogger itu sendiri.

Jika Anda berniat menjadi blogger, jangan sampai Anda mengcopy paste karya orang lain. Tidak mengapa jika Anda menjadikan artikel orang lain sebagai bahan rujukan, namun jangan sampai menjiplaknya dan menulisnya di blog Anda sendiri.

Fokus Hal Teknis
Seperti yang telah ditekankan bahwa intisari blog adalah menulis. Blogger pemula terkadang melupakan hal tersebut  diatas dan justru terlalu fokus pada hal teknis seperti desain blog, template blog yang mereka gunakan dan sebagainya.

Padahal pengunjung dating atau berkunjung  ke suatu blog bukan untuk melihat desain blog itu sendiri  namun tetapi untuk membaca konten-konten yang ditulis oleh blogger.

Motivasi Utama Mendapatkan Uang
Seringkali blogger pemula memiliki motivasi yang keliru dalam menulis blog. Iming-iming mendapatkan uang membuat blogger pemula lupa esensi dari menulis blog.

Ini membuat mereka menjadi tidak sabar, dan fokus pada hal-hal yang tidak terlalu penting seperti ranking. Tidak jarang isi blog yang justru sangat vital menjadi terlupakan dari blogger itu sendiri.
Itulah tadi beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Perlu sobat semua ketahui bahwa Menulis di blog bukanlah hal yang sangat sulit, namun menulis blog juga begtitu juga sebaliknya bukan hal yang sangat mudah.

Dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan ilmu pengetahuan yang cukup agar blog dilirik dan dikunjungi banyak pengguna internet.semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya sobat... salam blogger
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Click here for comments 2 Comments:

  1. ternyata seperti itu ya,beberapa kesalahan yang aku lakukan tanpa kusadari.thanks infonya bang

    BalasHapus
  2. semoga bermanfaat gan...tiap kesalahan bisa diperbaiki untuk kedepannya lebih baik

    BalasHapus
1946457701878001633