Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Tahu Cara Menggunakan Paypal ? Simak Caranya Disini!

Para freelancer tentunya sudah tidak asing lagi dengan Paypal. Platform pembayaran yang digunakan secara internasional ini menjadi salah satu aplikasi wajib untuk kamu yang menekuni dunia bekerja paruh waktu secara work from home.

Ternyata, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbelanja, bisnis, hingga investasi. Namun, tidak semua orang mengetahui cara menggunakan paypal. Simak ulasan bagaimana cara menggunakan paypal dalam bertransaksi.

PayPal, Rekening Virtual Internasional

Paypal memiliki kantor pusat yang terletak di Amerika Serikat serta tersebar di seluruh jaringan dunia. Dengan menggunakan paypal, kamu bisa bertransaki mengirim ataupun menerima uang secara internasional.

Paypal dapat digunakan sebagai alat mengirim dan menerima uang lintas negara. Selain itu, beberapa toko yang memiliki pasar antar negara biasanya menyediakan pembayaran Paypal, sehingga kamu bisa melakukan pembayaran untuk belanja online. Kamu tidak perlu kawatir data yang diberikan saat mendaftar Paypal. Sebab Paypal mampu menjaga keamanan data rahasia penggunanya.

Langkah-Langkah Daftar Akun PayPal 

Untuk menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan platform Paypal, kamu perlu mengunduh dan membuat akun terlebih dahulu. Paypal dapat diunduh melalui playstore dan appstore.

  1. Bukalah aplikasi Paypal yang sudah terinstall
  2. Klik Daftar atau Buat Akun Sekarang yang tersedia di halaman depan
  3. Pilih Rekening Pribadi jika kamu menggunakan hanya untuk keperluan pribadi.
  4. Tentukan status rekening yang diinginkan
  5. Tuliskan nomor handphone yang aktif pada formulir pendaftaran
  6. Isi data diri lengkap pada formulir. Karena ini adalah platform untuk bertransaksi, maka isilah data dengan sebenar-benarnya.
  7. Klik Buat Rekening
  8. Cek notifikasi yang dikirim melalui email ataupun ponsel. Klik link verifikasinya.
  9. Jika akun yang dibuat lolos verifikasi, maka akun berhasil digunakan.
  10. Apabila ingin menghubungkan ke kartu debit maupun debit, pilh tab menu Bayar dan Dapatkan Bayaran
  11. Tekan Pilihan Bank dan Kartu
  12. Input nomor rekening debit atau kredit yang akan digunakan untuk verifikasi
  13. Selanjutnya Paypal akan melakukan verifikasi kartu debet maupun aktivitas kartu kredit yang didaftarkan
  14. Masukkan 4 digit kode verifikasi kartu


Langkah-Langkah Melakukan Transaksi Pembayaran Melalui Paypal

Jangan lupa verifikasi akun Paypalmu dan pastikan sudah terhubung ke kartu debet maupun kartu kredit.  Isi saldo Paypal kamu sebelum melakukan transaksi pembayaran. 

Selanjutnya, kamu bisa memilih menu Request atau Send Request yang tertera di aplikasi. Masukkan aku Paypal penerima atau alamat emailnya. Tentukan metode pembayaran yang akan digunakan. Setelah selesai, klik Continue dan Send Money.

Langkah-langkah Mencairkan Uang ke Rekening dari Paypal

Kamu bisa mencairkan saldo paypalmu kapanpun kamu mau. Caranya mudah dan pastikan paypalmu sudah tersambung ke kartu debit maupun debit.

Pilih fitur Wallet yang dilanjutkan denganTransfer Funds. Pilih tombol Transfer to Your Bank Account kemudian lakukan konfirmasi pencairannya. Proses pencairan akan dilakukan selama 3 hingga 5 hari. Tunggu saldo paypalmu masuk ke rekening yang sudah dikirim.

Menjaga Keamanan Akun Paypal

Meskipun keamanan data terjaga, ada baiknya kamu waspada akan terjadinya penyalahgunaan. Kamu dapat membuat sandi yang lebih kuat berupa campuran angka, huruf, dan simbol.

Pastikan pula perangkat terhindar dari malware atau virus. Jika perangkat terinfeksi virus maka data akunmu akan dengan mudah terbaca oleh hacker. Update secara berkala aplikasi setelah menerima notifikasi.

Laporkan email mencurigakan terkait transaksi yang tidak pernah kamu lakukan maupun perintah untuk memperbaharui rekening. Laporkan hal tersebut ke phising@paypal.com untuk dilakukan verifikasi lebih lanjut.

Itulah cara menggunakan paypal dalam beragam transaksi yang disediakan. Segera buat akun Paypalmu untuk mendukung kelancaran transaksi keuangan internasional. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk " Belum Tahu Cara Menggunakan Paypal ? Simak Caranya Disini!"