Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Kamera untuk Traveling yang Kekinian

Penting untuk membawa kamera dalam tur untuk mengabadikan momen langka. Tidak semua kamera cocok, kamera yang tepat harus dipilih. Pilih kamera yang cocok untuk kegiatan wisata agar hasil jepretan semakin cantik.

Berikut Ini 7 Rekomendasi Kamera untuk Traveling

Rekomendasi Kamera untuk  Traveling yang Kekinian

Terdapat berbagai jenis kamera terbaru yang sangat cocok untuk kegiatan travel dan wisata. Berikut beberapa ulasannya.

1. Olympus TG-Tracker

Olympus TG-Tracker

Dengan desain yang futuristik, Olympus TG-Tracker dilengkapi dengan Action Cam dalam lensa ultra wide-angle yang dapat menjangkau sudut 204 derajat. Resolusi naik hingga 4K pada 30fps dengan mode gerakan lambat hingga 240fps. Fitur tambahan seperti LED, GPS, kompas dan termometer juga tersedia. Bahkan pada minus 10 derajat, gambar yang sempurna dapat dihasilkan.

2. Sony Alpha A7 III

Sony Alpha A7 III

Sony Alpha A7 III, kamera mirrorless khusus untuk travel, dilengkapi dengan sensor full-frame yang mampu menghasilkan gambar sempurna meski dalam kondisi minim cahaya pada ISO tinggi. Dilengkapi dengan 2,36 juta dot OLED electronic viewfinder dan dapat merekam video beresolusi hingga 4K pada 24 fps uncropped, 4K pada 30 fps 1.2x crop dan video slow motion 1080p pada 120 fps dalam mode S&Q.

3. Fuji X-T30

Fuji X-T30

Fuji X-T30 menghadirkan kinerja andal dengan bodi tahan cuaca yang tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem. Dilengkapi X-Processor 4 dengan Quad CPU, kamera ini mampu merekam video 4K dengan frame rate hingga 30fps atau 120fps pada resolusi 1080p.

Dengan fungsi Tuas Fokus dan layar sentuh LCD 3 inci, mengubah titik fokus menjadi lebih cepat dan mudah.


4. Sony FDR-X3000R

Sony FDR-X3000R

Sony FDR-X3000R adalah produk unggulan dari Sony yang menawarkan teknologi stabilisasi gambar Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS), memungkinkan pengguna mengambil foto dan video dengan stabil bahkan saat berada di bawah air. Dengan tambahan Live View Remote, kamera ini dapat dengan mudah dikendalikan dari jarak jauh sehingga cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti snorkeling.

5. Panasonic Lumix ZS200

Panasonic Lumix ZS200

Panasonic Lumix ZS200 memiliki desain bodi yang simpel sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Dilengkapi dengan zoom optik hingga 15x dan perekaman video 4K, kamera ini ideal untuk digunakan saat bepergian. Selain itu, terdapat pula fitur Bluetooth 4.2 dan WiFi pada Panasonic Lumix ZS200.


6. Canon Powershot G9 X Mark II

Canon Powershot G9 X Mark II

Jika Anda mencari kamera point-and-shoot yang ringkas dan lengkap untuk bepergian, Canon Powershot G9 X Mark II adalah pilihannya. Dengan sensor yang lebih besar, kualitas gambar lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti layar sentuh LCD, kontrol manual,pemotretan RAW dengan aperture f/2 dan kemampuan WIFI bawaan untuk transfer data.


7. Sony A6000

Sony A6000

Sony A6000 adalah kamera perjalanan portabel dan terjangkau yang sangat direkomendasikan untuk dipertimbangkan. Kamera ini juga bekerja dengan baik dalam cahaya rendah. Mampu memotret dengan cepat pada 11 fps dengan autofocus, dan dilengkapi dengan digital viewfinder. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan secara real time secara manual dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Namun, satu-satunya kekurangan kamera ini adalah daya tahan baterainya yang terbatas. Jika Anda merekam video selama 30 menit, itu dapat dengan mudah memanas dan mati secara otomatis. Walaupun demikian. Kamera Sony A6000 adalah pilihan yang sangat baik untuk wisatawan dengan anggaran terbatas yang ingin menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Demikian tadi rekomendasi camera travel untuk wisata bagi anda, semoga artikel inibermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk " Rekomendasi Kamera untuk Traveling yang Kekinian"