Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Riset Keyword YouTube agar Views Naik Drastis

Riset keyword kegiatan mencari kata kunci yang berguna mengoptimalkan mesin telusur pada YouTube Anda. Intinya, dengan riset kata kunci, orang-orang bakal menemukan video Anda dengan mudah di pencarian. Sehingga banyak yang menonton video.

Dengan riset kata kunci juga, Anda dapat menemukan ide-ide menarik untuk membuat video selanjutnya. Berikut ini adalah beberapa cara riset kata kunci YouTube yang bisa Anda lakukan.

Cara Riset Kata Kunci YouTube

1. Menggunakan Saran dari YouTube

Pasti Anda pernah mengalaminya, dan semuanya mengalami ini. Saat mencari video di pencarian YouTube, Anda akan diberikan saran-saran kata kunci yang saat itu sedang banyak dicari orang.

 

Misalnya Anda cuma mengetik "cara…" lalu di bawahnya ada beberapa saran atau suggestion; "cara membuka YouTube", "cara membuat kue" dan lain-lain. Saran-saran itu dapat Anda jadikan sebagai kata kunci untuk membuat video berikutnya. Ini sudah termasuk kegiatan mencari kata kunci YouTube atau riset keyword YouTube.

 

2. Menggunakan Tool KeywordTool.io

KeywordTool.io menyajikan layanan riset kata kunci untuk berbagai jenis pencarian seperti Google, Bing, Instagram, Twitter, Amazon dan juga YouTube.

 

Cara menggunakan tool ini dengan memasukkan satu kata pancingan. Pikirkan dulu Anda ingin membuat video di bidang apa. Misalnya membuat video teori. Ketikkan kata teori di bagian kolom pencarian, nantinya Anda akan melihat daftar keyword terkait teori tersebut.

 

3. Menggunakan Tool H-Supertools

Ada sebuah fitur yang berfokus pada peningkatan mesin telusur YouTube yang dimiliki tool ini. Silakan buka situs H-Supertools kemudian klik menu 'YouTube'. Anda akan menemukan beberapa layanan menarik seperti: YouTube KeywordTool, Ai Title Generator, Topic Explorer, dan Find Channel. Jika ingin mencari kata kunci, klik saja pilihan "YouTube KeywordTool".

 

4. Melihat Kata Kunci dari Video Populer Channel Orang Lain

Coba ketikkan kata kunci yang sesuai dengan topik video Anda, misalnya, "cara membuka YouTube", lalu lihat channel dengan views terbanyak. Pelajari bagaimana dia menulis kata kunci, menulis judul, lalu lihat isi videonya, cari video paling populer dan Anda bisa membuat video dengan kata kunci serupa tapi dengan pembahasan yang lebih unggul. 

Itulah cara mencari kata kunci YouTube, kalau bisa lakukan semua cara ini. Jangan cuma pilih salah satu.

Posting Komentar untuk "4 Cara Riset Keyword YouTube agar Views Naik Drastis"