-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Monetisasi Video YouTube ditolak

Cara Mengatasi Monetisasi Video YouTube ditolak Menurut syarat yang berlaku, supaya video kita bisa dimonetisasi, minimalnya kita harus mendapatkan 1.000 subscriber dan memperoleh 4.000 jam tayang kurang dari 1 tahun. Namun tidak semua creator yang telah memenuhi persyaratan ini akan 100% bisa memonetisasi video YouTubenya.

Ada kalanya permintaan monetisasi ditolak, hal ini bisa disebabkan oleh suatu hal:

Penyebab Akun YouTube Tidak Bisa dimonetisasi


1 penyebab besar, video kita gagal dimonetisasi adalah karena  kita terkena klaim hak cipta. Video yang terkena klaim hak cipta, bisa disebabkan oleh banyak hal. Seperti Anda tidak sengaja atau sengaja menambah musik ke dalam video, potongan video orang, gambar, atau hal-hal yang ada kaitannya dengan visual dan suara.

Video yang terkena copyright, tidak bisa dimonetisasi walaupun Anda sudah memiliki 1.000 subscriber dan memiliki 4.000 jam tayang kurang dari 1 tahun.

Permasalahan ini sangat penting para pemula ketahui. Jangan main-main dengan hak cipta, keamanan YouTube sangat tinggi. Jangan coba-coba upload sesuatu yang berpotensi terkena pelanggaran copyright, serta jangan pernah memiliki keinginan menjadi reuploader. Karena tak ada kesempatan bagi reuploader memperoleh penghasilan di YouTube.

 

Cara Mengatasi Monetisasi Video ditolak

Mungkin Anda berpikir, mengatasi klaim hak cipta akan selesai jika menghapus video YouTube. Itu boleh saja Anda lakukan, tapi itu akan menyulitkan pencabutan hak cipta bagi si pemilik video yang menggugat video Anda. Boleh saja menghapus video. Tapi tidak begitu direkomendasikan. Lebih baik Anda melakukan beberapa pengaturan di video YouTube tersebut.

 

Kita diberikan beberapa fitur editing mengatasi klaim hak cipta. Yaitu dengan membisukan audio dalam durasi tertentu, menghapus durasi video atau mengganti audio memakai audio yang sudah disediakan YouTube.

 

Iti jika permasalahan klaim hak cipta Anda tidak parah. Bila sudah parah, resikonya video akan ditakedown oleh pihak YouTube langsung. Jika sudah ditakedown, kita tak perlu repot-repot menghapusnya atau mengedit agar bisa memperbaiki masalah hak cipta.

 

Masalah hak cipta tak hanya membuat permintaan monetisasi akun YouTube kita ditolak. Bagi yang sudah bisa memonetisasi akun YouTubenya, lalu di tengah berkarir mereka mengalami masalah hak cipta, akun YouTubenya bakal mengalami batasan monetisasi. Biasanya kita tidak dibolehkan menampilkan iklan sampai masalah itu diperbaiki.

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633