-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mendapatkan Backlink di Quora dan Medium

Cara Mendapatkan Backlink di Quora dan Medium Backlink adalah salah satu metode meningkatkan SEO yang sangat-sangat baik digunakan. Pengertian backlink sendiri adalah menaruh link situs Anda di situs orang lain dengan cara yang baik, benar, dan diizinkan (bukan memaksa). Dengan backlink berkualitas Anda dapat menaikkan blog ke urutan utama.

Betapa Pentingnya Backlink untuk Blog agar SEO



Contoh saja website TribunNews, pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa website itu selalu muncul di halaman pertama Google? Jawabannya karena dia telah melakukan backlink dofollow yang sangat banyak. Saat saya lihat dengan bantuan sebuah tool cek backlink, dia memiliki 34 juta lebih backlink berkualitas.

Kalau blog-blog pribadi yang memiliki backlink 10 ribu saja sudah luar biasa, makin luar biasa saat menyentuh angka 100 ribu. Tapi TribunNews?! Ini membuat kita semakin menyadari, bahwa bersaing dengan web besar memang sangat sulit. Tapi jangan menyerah, karena kita pun bisa melakukan backlink. Misalnya backlink lewat Quora atau Medium.

Cara Backlink di Quora dan Medium

Perlu Anda ketahui, backlink ada dua jenis, yaitu dofollow dan nofollow. Yang paling berperan penting pada SEO adalah dofollow, tapi kebanyakan cara ini berbayar, tapi ada juga yang gratis.

Lalu bagaimana dengan backlink di Quora atau Medium? Mereka blog besar dan berkualitas, menaruh link di situs tersebut pun sangat dibolehkan. Tapi apakah itu terhitung backlink? Atau maksud saya… apa itu terhitung backlink dofollow atau nofollow?

Jawabannya adalah, nofollow.

Backlink jenis ini tidak begitu mampu meningkatkan, tapi tetap penting karena dofollow akan semakin bagus bila nofollow-nya bagus.

Lalu bagaimana cara melakukan backlink nofollow di Quora atau Medium?

 

  1. Daftarkan diri Anda ke Quora atau Medium
  2. Kemudian buat tulisan
  3. Sisipkan link pada artikel yang Anda buat yang menunjukkan Anda ke situs pribadi
  4. Simpan

Sederhana bukan? Ini cuma salah satu dari banyaknya cara yang ada. Banyak situs memberikan backlink gratis. Coba Anda cari di internet, kalian akan banyak menemukan kesempatan tersebut.

 

Namun yang harus diperhatikan, pintar-pintarlah dalam memilih situs backlink. Kalau kualitasnya tidak bagus, itu bisa menjadi senjata boomerang untuk Anda. Karena backlink di situs yang buruk, dapat menurunkan kualitas blog Anda.

 

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633