-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Berapa GB yang dibutuhkan untuk Upload Video di YouTube?

 Berapa GB yang dibutuhkan untuk Upload Video di YouTube? Apakah mengunggah video di YouTube menguras kuota? Saat akan upload video, kita pasti melihat besar data yang akan dipakai. Misalnya, video berdurasi 10 menit dengan kualitas 1080p, memerlukan data 2 GB untuk diunggah. Apa itu sama artinya video yang kita upload akan menghabiskan kuota 2 GB?


Jawaban dari pertanyaan ini saya temukan di Quora, dan beginilah jawaban mereka.

Berapa Banyak Data yang dihabiskan untuk Upload Video YouTube?


Kita ambil contoh di atas, kita upload video dengan data sebesar 2 GB, berapa kuota yang terkuras dari aktivitas ini? Jawabannya adalah sedikit lebih banyak dari 2 GB. Alias, kuota yang dikeluarkan sedikit lebih banyak dari yang tertulis.


YouTube mengompres video setelah menerima versi yang tidak dikompresi di servernya. Jika Anda upload video 2 GB, Anda akan menggunakan sedikit lebih banyak data. Besarnya data yang dimakan tergantung pada koneksi IP Anda, nanti juga akan mengalami overhead, mungkin kira-kira data yang digunakan untuk upload video 2 GB adalah 2.01 sampai 2.08 GB atau lebih. Jika upload video 1 GB, bisa memakan kuota 1.01 sampai 1.08 GB. Video 600 MB, bisa memakan kuota 700 MB atau lebih.

Baca Juga : Cara Upload Video TikTok di YouTube Tanpa Terkena Hak Cipta

Mengunggah video ke YouTube lebih baik menggunakan WiFi karena lebih hemat. Bagi Anda yang upload lewat HP, data yang dipakai mungkin akan lebih banyak lagi karena ada pengeluaran data latar belakang juga. Belum lagi jika ternyata proses upload gagal. Kuota pun terbuang tapi video masih belum terupload.


Cara Hemat Kuota Saat Upload Video YouTube 

Tips terbaik yang harus diikuti adalah menggunakan Wifi yang ada di sekitar Anda. Karena tidak ada cara hemat. Usahakan pula kecepatan internetnya bagus agar tidak banyak yang terbuang. Internet dengan jaringan cepat tentu mahal. Coba pergi ke coffee shop, beli kopi, ngopi sebentar, jangan lupa minta sandi WiFi. Masalah beres.

Masalah ini memang agak pelik. Video dengan kualitas bagus mestilah ukuran videonya besar. Bayangkan setiap hari upload video berdurasi panjang dengan kualitas super HD, berapa kira-kira kuota yang dikeluarkan hanya untuk upload video. Kita butuh WiFi!

Cara Hemat Kuota Saat Upload Video YouTube 

Bsa kalian ikutu cara divideo jadi silahkan disimak

Pembahasan mengenai Cara Hemat Kuota Saat Upload Video YouTube Cukup sekian semoga bermanfaat buat sahabat semua jangan lupa mampir dichannel saya dan bantu subscribe ya hehehe
Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633