-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Upload Video TikTok di YouTube Tanpa Terkena Hak Cipta

Cara Upload Video TikTok di YouTube Tanpa Terkena Hak Cipta - Di YouTube banyak tersebar kumpulan video kompilasi TikTok, banyak video dengan tema yang sama dijadikan satu hingga durasi yang cuma belasan detik menjadi panjang sampai 10 menit.

 

Katanya, kita bisa mendapatkan penghasilan dari aktivitas ini. Menurut pengguna yang sukses di dunia reupload video TikTok juga menyatakan begitu. Akan tetapi, apa cara ini memang boleh dilakukan? Ilegal atau legal? Benar-benar bisa dimonetisasi atau tidak?

 

Apakah Bisa Upload Video TikTok Orang di YouTube untuk Dapatkan Uang

 

Cara ini dianggap ilegal, tidak diperkenankan. Bukan cuma TikTok, kita dilarang upload video dari Instagram, Facebook atau Twitter ke YouTube. Karena YouTube lebih mengutamakan video-video original, bukan video orang lain yang diupload kembali.

 

Masalahnya balik lagi ke hak cipta. Permasalahan lagu, itu sudah pasti yang utama, dan dalam kasus ini muncul juga masalah lain. Yaitu hak cipta dari pemilik sah video TikTok yang Anda reupload. Tanpa mengantongi izin, sifat video Anda sudah masuk kategori illegal. Pemilik asli video yang melihat videonya direupload, bisa melaporkan Anda ke YouTube, berakhir video Anda gagal dimonetisasi. Jika pun aksi pencurian ini tidak ketahuan, reupload video TikTok tetaplah illegal.

 Baca Juga :  4 Tips Membuat  Video YouTube untuk Pemula

Agar tidak illegal, mintalah izin ke pemilik video. Minta izin ke masing-masing penggunanya. Lalu apa masalah berhenti terselesaikan? Tidak! Anda masih memiliki masalah dengan musik yang terkandung di dalam video TikTok.

 

Cara Monetisasi Video TikTok yang diupload ke YouTube

 

Adakah cara agar video tersebut bisa dimonetisasi? Jawabannya ada. Akan tetapi caranya sangat sulit. Yaitu dengan berusaha agar tidak ada satupun klip yang Anda jadikan kompilasi video TikTok, mengandung klaim hak cipta. Jika ada satu saja klip, Anda harus menghapusnya, editing ulang, lalu upload lagi.

 Baca Juga : Cara Upload Video Lirik Lagu Supaya Bisa dimonetisasi

Lakukan itu terus sampai dollar Anda menjadi hijau, bukan dollar kuning dan tidak ada peringatan klaim hak cipta pada video.

 

Saya tadi sempat melihat-lihat video TikTok kompilasi. Semua video yang saya temui kebanyakan terkena klaim hak cipta. Meskipun ada iklannya, saya yakin pendapatan itu terbagi ke pemilik hak cipta dari lagu yang terkena copyright.

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633