-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Efek Buruk Memendam Perasaan Cinta Terlalu Lama

Menurut psikologi semakin lama Anda memendam perasaan kepada seseorang, maka semakin dalam Anda akan jatuh cinta kepada orang itu. Mungkin tidak semuanya seperti ini tapi Saya yakin kebanyakan dari kalian merasakan kalau perasaan kalian semakin tumbuh seiring berjalannya waktu.


Ada yang sanggup memendam selama 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 1,5 tahun hingga 5 tahun. Pasti ada yang sampai lama sekali, dan lucunya perasaan itu tak jua hilang.

Memendam perasaan mungkin bagus untuk beberapa kondisi dan situasi, pasti kalian memiliki alasan kenapa memendamnya, tapi ketahuilah beberapa efek yang akan Anda rasakan jika memendam perasaan terlalu lama.

 4 Efek Buruk Memendam Perasaan Cinta Terlalu Lama


1. Dia Selama-Lamanya Tidak Akan Tahu dengan Perasaan Anda

Inilah efek paling buruk yang akan Anda rasakan. Orang yang kalian cintai, selama-lamanya tak akan tahu bahwa perasaan Anda itu ada untuknya. Lagipula perasaan cinta bukanlah sesuatu yang menjijikkan. Orang-orang suka dicintai, mengutarakan perasaan kepada seseorang akan membuat orang tersebut merasa dirinya berharga karena ada yang menyukainya. Kendati dia tidak suka dengan Anda, setidaknya dia tahu kalau di dunia ini ada seseorang yang menyukainya.


2. Dia Bisa Bertingkah Seenaknya Kepada Kalian Tanpa Memedulikan Perasaan Anda

Dia bisa dengan semena-mena bermesraan dengan orang lain di depan Anda, curhat mengenai orang lain kepada Anda, menikah dengan orang lain di depan Anda, membuat hati Anda sakit karena ketidaktahuan orang itu kalau Anda memiliki perasaan kepadanya.


Walaupun ini adalah risiko cinta, siap jatuh cinta maka siap sakit hati, siap cemburu, siap merelakannya dengan orang lain.


3. Anda Akan Setiap Hari dihantui Rasa Penasaran

Ketika kita hanya memendam perasaan, yang bisa kita lakukan hanyalah memandanginya dari kejauhan sambil bertanya-tanya "Dia suka aku atau gak ya? Suka atau gak ya?"


Setiap hari selalu penasaran. Menyiksa diri sendiri. Bukankah lebih baik diutarakan, jika ditolak, maka berakhirlah rasa penasaran itu.


4. Peluang untuk Menjadi Pasangannya Sangatlah Kecil

Anda berharap dia yang akan mengutarakan perasaannya duluan? Itu jika dia menyukai Anda. Jika tidak?

Harus ada pemantik agar perasaan orang yang kalian sukai menyala untuk Anda. Mungkin tidak selamanya mengenai pengakuan, bisa juga dengan tindakan, akan tetapu pengutaraan perasaan adalah pemantik paling mendebarkan di hati orang yang Anda sukai.


Segera utarakan perasaan Anda, ajak dia menikah, dan jadikan dia menjadi milikmu seutuhnya. 

Jika di sini Anda mengutarakan perasaan untuk ajakan pacaran, sebaiknya jangan pernah melakukan hal itu. Lebih baik kalian pendam daripada diutarakan jika tujuannya pacaran.



Share This Article :
Adelia

1946457701878001633