-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save dan Penyebabnya

Masalah Corel Draw tidak bisa save adalah salah satu dari banyaknya error yang terjadi pada software ini. Selain tidak bisa save, Anda juga mungkin juga bisa saja mendapat masalah lain seperti tidak bisa print, paste, copy, dan tidak bisa menjalankan fungsi lainnya.

Dimana error ini bakal ditunjukkan dengan opsi-opsi pada menu menjadi abu-abu sehingga tidak dapat diklik. Error tersebut bisa diatasi dengan suatu cara, tapi sebelum itu kita ketahui dulu apa penyebabnya.

Penyebab Corel Draw Tidak Bisa Save

Jika Anda menemukan beberapa fungsi Corel Draw tidak bisa digunakan, maka itu bisa jadi disebabkan oleh lisensi dari Corel Draw tersebut sudah kadaluarsa atau juga merupakan tanda bahwa Corel yang Anda pakai adalah bajakan.

Ini berlaku untuk semua versi Corel Draw, baik X4, X5, X6, X7 dan X8. Meskipun umumnya masalah ini hanya menyerang Corel Draw X7, tapi versi lainnya juga bisa saja mengalami error ini.

Untuk mengatasi masalah ini, lebih mudahnya Anda dapat mengunduh Corel Draw X7 di situs resmi mereka. Tapi jika Anda malas harus mengeluarkan uang untuk membeli versi yang original, Anda dapat mencoba mengikuti cara berikut.

Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save

Buka komputer Anda, lalu pilih browser yang kesayangan kalian. Boleh pakai Google Chrome, Mozila Firefox, Opera atau sejenisnya. 

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Unduhlah file PSIKey_2.dll melalui link ini: http://www.mediafire.com/file/8omflkvwvss8wqx/PSIKey_2.zip/file 

Setelah berhasil mengunduh file tersebut, Anda bisa mematikan koneksi internet Anda dulu
Lanjut dengan mengekstrak file .zip tersebut
Lalu copy dan paste file PSIKey_2.dll ke folder C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, masalah yang Anda rasakan (Corel Draw X7 tidak bisa save), dapat teratasi tanpa harus mengeluarkan uang untuk menggunakan Corel Draw X7 yang original.

Masalah tidak bisa print, copy, paste dan fungsi-fungsi lainnya yang tidak bisa digunakan, kini bisa digunakan lagi dengan sepenuhnya. 

Oke sip ya ...selamat mencoba semoga bermanfaat buat sahabat semua.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633