-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Review Buku: Rusak Saja Buku Ini, Cocok untuk Pembaca Depresi

Assalamu alaikum sahabat semua, pada kesempatan ini admin baru online lagi dikarenakan banyak kesibukan di dunia nyata seperti ikut pelatihan menulis buku antologi, Ternyata menyenangkan seperti apa yang telah di ulas oleh  kak Steffi di blognya '9 alasan menulis antologi menyenangkan'

'Rusak Saja Buku Ini' tidak seperti buku kebanyakan. Buku ini dikhususkan untuk kalian yang sedang stres, depresi, kebanyakan pikiran, galau, merasa sedih, emosi dan mengalami tekanan kehidupan.

Buku ini sangat memperhatikan kita, di saat kita depresi atau stres, mana mungkin kita ada waktu membaca. Dan ternyata buku ini kegunaannya bukan untuk dibaca, melainkan untuk dirusak. 

Seperti judul bukunya, 'Rusak Saja Buku Ini', kita bisa merusak buku ini untuk menghilangkan stress tersebut.

Untuk lebih jelasnya mengenai buku tersebut, simak penjelasan berikut.



Review Buku: Rusak Saja Buku Ini

Judul: Rusak Saja Buku Ini

Penulis: Sony Adams

Penerbit: Psikologi Corner, 2019

Kategori: Self Help

Dimensi: 14 cm x 20 cm

Tebal: 180 Halaman

ISBN: 9786237210658


Sinopsis:

Tak ada penjelasan panjang lebar mengenai bagaimana sinopsis buku ini. Kalian hanya diberitahu 2 cara menikmati buku 'Rusak Saja Buku Ini'.

  1. Mengubur buku tersebut di depan rumah Anda, lalu memasang waktu pengingat untuk menggalinya lagi dalam 2 tahun mendatang
  2. Membungkus buku lalu kalian paketkan dan kirim kepada diri Anda sendiri

Mungkin dengan cara ini, stres Anda bisa berkurang. 

Meski tidak disarankan untuk dibaca, tapi buku tersebut memiliki tulisan di dalamnya. Kami akan menunjukkan beberapa spoiler mengenai isi dari buku tersebut. 


Dan kira-kira apa saja isi dari buku 'Rusak Saja Buku Ini' dengan tebal 180 halaman tersebut?

  1. Di halaman paling awal, kita diminta untuk mengisi data pribadi. Di halaman selanjutnya, ada instruksi penggunaan buku, yang mana Anda harus membawa buku tersebut kemanapun Anda pergi. Tidak boleh ditinggal!
  2. Anda diminta menulis sifat yang kalian ketahui dari diri sendiri tapi harus ditulis dengan menggunakan tangan kiri. Bagi yang kidal, mungkin bisa menggunakan tangan kanan agar tantangannya lebih terasa
  3. 'Bawalah buku ini saat kamu mandi'. Kalau dipikir-pikir, lucu juga. Kapan lagi mandi sambil membawa buku? Ingat dengan intruksinya, bawa buku itu kemanapun Anda pergi, termasuk pergi mandi
  4. Kalian akan menemukan sebuah halaman dengen perintah, 'Penuhi halaman ini dengan coretan menggunakan tinta hitam'
  5. Lalu ada satu halaman lagi yang kertasnya berwarna hitam dengan perintah 'Penuhi halaman ini dengan coretan menggunakan tinta putih kalian'. Halaman tersebut dapat kalian jadikan buku diary, catatan keluh kesah, dan sesuatu yang sebaiknya Anda tulis agar hati lebih lega. Percayalah, menulis memang mampu membantu mood seseorang menjadi lebih baik lagi
  6. Halaman berikutnya Anda diminta untuk mengisi halaman tersebut dengan imajinasi kalian yang paling liar. Makin Anda membuka halaman yang lain, tantangannya makin-makin seru
  7. 'Semprotkan parfum ke halaman ini serta tulis merk dari parfum tersebut', itu adalah perintah yang ada di halaman selanjutnya. Hati-hati saat menyemprotnya, agar parfum tidak merembes ke halaman lain. Mari kita buat satu halaman buku itu wangi akan parfum kesukaan kalian
  8. Ada juga perintah kalian disuruh menempelkan uang Rp 20.000
  9. Perintah mengeluarkan barang yang ada di dalam tasmu
  10. Halaman dengan isi perintah menyobek halaman tersebut lalu meremas-remas kertasnya dan buang kertas tersebut ke tempat sampah. Jangan ragu-ragu saat melakukannya, tekankan emosi Anda di kertas itu. Anggap saja sebagai penyaluran emosi
  11. Kita disuruh untuk meneteskan tinta spidol, lalu membuat noda-noda seru di dalam halaman tersebut
  12. Adapun perintah untuk menggosok suatu halaman di dalam buku 'Rusak Saja Buku Ini' dengan uang logam
  13. Perintah, 'Memenuhi halaman ini dengan injakan sepatumu'. Berarti Anda harus menginjak salah satu halaman di sana dengan sepatu kotor Anda
  14. Halaman selanjutnya, 'Gunting kata-kata menarik dari surat kabar sehingga membentuk kalimat yang padu, lalu tempelkan ke halaman'
  15. Banyak tantangan seru di dalam buku ini, salah satunya adalah perintah untuk memenuhi satu halaman dengan cap ciuman dari bibir yang terlumuri lipstik. Bagi para pria, siapkah Anda melakukan tantangan ini?
  16. 'Penuhi satu halaman dengan coretan pensil 2B sampai satu halaman penuh, lalu hapus dengan membentuk nama orang yang Anda benci'. Memenuhi satu halaman dengan coretan pensil sangatlah melelahkan, begitulah melelahkannya ketika membenci seseorang. Mau melakukannya?
  17. Adapun perintah untuk menempelkan noda-noda sesuai dengan perintah yang tertera pada kotak-kotak yang sudah disediakan, seperti noda saus kacang, kecap, minyak tanah, mayonais dan lain-lain
  18. Selain perintah-perintah yang seru dilakukan, banyak pula perintah-perintah menyebalkan seperti disuruh untuk menggulingkan buku dari bukit, menanam kacang dan mencatat perkembangannya dari hari demi hari dan masih banyak lagi

Bayangkan, ada 180 halaman menanti dengan tantangan dan permainan seru yang beebeda-beda. Anda tidak diminta untuk membaca, melainkan bermain bersama buku itu. 

Seru bukan? Kira-kira apakah dengan cara ini stres kita bisa teralihkan? Atau malah tambah stres?

Bila menurut kalian perintah-perintah di atas membuat stres Anda makin menjadi-jadi, maka sebaiknya Anda hancurkan saja buku ini. Dengan begitu, stres baru yang dibuat oleh buku 'Rusak Saja Buku Ini' pun hilang, ikut hancur.

Share This Article :
Adelia

Click here for comments 15 Comments:

  1. Wahh ini cocok ya buat hadiah ke temeku kasih buku ini ya, soalnya di lagi depresi ,
    tersinggung gak ya.

    BalasHapus
  2. Kok unik ya buku ini. Aku jadi ingin beli tapi aku tidak sedang dalam.keadaan depresi.loh. hehehe

    BalasHapus
  3. Orang depresi memang harus dibantu, disemangati, dan dibimbing untuk segera move on dari persoalan yg membuatnya depresi.

    BalasHapus
  4. menarik deh kak sepwal buku ini, harganya berapa ya? beli dimana?

    BalasHapus
  5. Sebegitunya ya orang lagi frustasi. Etapi ya sayang juga kalau beli buku hanya buat dirusak, Huhu. Idenya kreatif banget sih ini bikin buku buat di rusak.

    BalasHapus
  6. Buku ini lagi banyak beredar ulasannya di bookstagram. Banyak yang pada kepo karena aneh dan unik isinya

    BalasHapus
  7. Keren buku ini ya mas. Kayaknya memang cocok untuk pembaca yang sedang depresi .ini kayak self healing ya.
    Cocok buat orang yang malu bercerita ke orang lain tentang masalahnya.

    BalasHapus
  8. buku yang dirusak keren banget sih terdengar ya tapi jujur kalau pun aku punya buku ini pasti gua enggak bakalan tega ngerusak buku ini sesuai petunjuk dari penulisnya soalnya buku terlipat aja gue suka ke sahur ingin apalagi kalau dirusak oh no

    BalasHapus
  9. Buku yang dirusak, jujur meskipun penulisnya menganjurkan untuk merusak buku agar kejiwaan merasa tenang. Aku bakalan jangan tegang rusak buku, soalnya buku terlipat aja aku sudah sedih banget apalagi sampai dirusak

    BalasHapus
  10. Wah, unik banget ya buku ini. Misal dihadiahkan untuk kawan yg lagi depresi gimana ya?

    BalasHapus
  11. Baru tau ada buku dibikin untuk dirusak bisa aja ya ini ide untuk terapi frustasi etapi itu yg perintah dilumuri noda kecap bukannya nanti semutan ya bukunya hihi

    BalasHapus
  12. Oh ini buku yang viral di tiktok hahaha. Aku kapan waktu itu hampir tergiur juga mau beli :D

    BalasHapus
  13. buku begini mah seru bener ya, jadi semangat baca per halamannya haha. jadi inget dulu punya buku gosseboom. di buku ini juga kita diajak milih mau ke halaman berapa dan gak berurutan haha. nanti kalo berhasil tokoh utamanya bisa selamat. kalo gagal tokoh utamanya mati. seru sih. jadi semangat bacanya hehe.

    BalasHapus
  14. Baru aja kemaren ke Gramedia melihat buku yg tulisannya rusak saja buku ini, unik juga ya. Dan kayaknya bisa buat ngurangi stress

    BalasHapus
  15. Owh ini buku tentang psikologi ya, pantas, baru baca ulasannya saja saya sudah terbawa emosi. Dan mendadak kepo dengan penulisnya dong wkwkwk

    BalasHapus
1946457701878001633