-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Daftar 7 Jenis Blog yang Mudah untuk dimonetisasi

Sebenarnya, apapun jenis blognya, semua bisa dimonetisasi. Yang penting cara pengelolaan kalian benar, blog tersebut berkualitas, banyak dibaca dan ramah dengan pencarian alias SEO-nya bagus. Kadang blog yang mudah dimonetisasi malahan adalah jenis blog yang jarang atau belum banyak yang membuatnya.

Seperti blog yang membahas mengenai masalah hukum, blog tentang keuangan, blog DIY, blog tentang anime, hingga blog tentang motivasi terkait agama. Intinya, blog terbaik yang mudah dimonetisasi adalah blog yang Anda kuasai dan menjadi Blogger Berkualitas seperti yang telah dibahas  oleh Blogger Betawi

7 Jenis Blog yang Mudah Menghasilkan Uang


Blog Tutorial

Orang-orang suka mengetik kata kunci, 'cara mengatasi', 'cara membuat', 'cara melakukan' dan tentang cara-cara lainnya. Dan kata kunci ini masuk ke dalam blog yang membahas artikel tutorial.

Mirip seperti situs WikiHow yang membahas tutorial-tutorial terkait permasalahan yang sedang kita cari, Anda dapat membuat blog tutorial yang membahas permasalahan kecil hingga yang terbesar.

Tapi akan sulit bersaing dengan mesin pencari karena sudah banyak blog-blog seperti ini bertebaran di Google.

Blog Travelling

Ini adalah sebuah kebiasaan manusia, sebelum mereka liburan, mereka akan mencari dulu lokasi tujuan sebelum berangkat. Dengan mengandalkan internet, mereka mengeksplore daftar rekomendasi tempat-tempat liburan di dalam negeri maupun luar negeri.

Ini lah kesempatan kalian untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya darimulai foto-foto pada tempat liburan tersebut, harga tiket masuk, fasilitas yang ada di sana, kondisi, suasana dan hal-hal menarik dari tempat liburan tersebut. 

Blog Blogger

Kita membuat blog tapi yang dibahas adalah sesuatu yang berhubungan dengan blogger? Apa tidak salah?

Topik ini cukup berisiko sebenarnya, tapi ingatlah, jumlah orang-orang yang bercita-cita menjadi blogger termasuk banyak. Bila kalian merasa sudah ahli, kalian dapat menjadi senior untuk para pemula di luar sana.

Topik yang bisa dibahas ini luas, darimulai panduan menjadi blogger pemula, desain web, cara menulis artikel yang baik dan benar, membahas mengenai hosting, domain dan masih banyak lagi.

Blog Keuangan

Orang-orang selalu ingin tahu cara menabung yang baik dan benar, cara melunasi hutang, cara hidup hemat, cara mencatat pengeluaran dan pemasukan serta yang berhubungan dengan uang lainnya.

Ada banyak hal yang bisa dibahas, manfaatkan keyword dan daftar pencarian terbanyak melalui riset untuk memperoleh hasil yang maksimal. Topik ini masih cukup jarang di Indonesia, karena yang dibahas cukup berat. Bila kalian memiliki pengetahuan soal dunia keuangan, sebainya jangan sia-siakan kesempatan ini.

Blog Kesehatan

Untuk membangun blog yang mudah untuk dimonetisasi selanjutnya ini tidak semudah yang Anda kira. Persaingannya sangatlah sulit, artikel yang dibuat sumbernya harus jelas. Jika tidak jelas, maka susah membangun jenis blog seperti ini karena kalian akan kalah dengan blog-blog besar seperti Halodoc atau situs berita resmi yang membahas terkait kesehatan.

Sebaiknya pikirkan ulang dalam membuat blog jenis ini. Memang mudah memonetisasi blog kesehatan, karena akan banyak mendatangkan pengunjung, hanya saja … untuk membangunnya yang susah.

Blog Hewan Peliharaan

Di zaman ini, banyak dari kita memelihara binatang darimulai peliharaan kucing, anjing, marmut, kelinci, ikan, ular, burung dan masih banyak lagi. Anda pun bisa menyempitkan topik lagi, misalnya hanya membahas soal kucing, atau hewan lainnya.

Pembahasan seperti cara memilih makanan, merawat, membersihkan kandang, memandikan, mengajak bermain dan sebagainya sangat dibutuhkan oleh mereka yang punya hewan peliharaan. Setidaknya itu lah yang mereka lakukan sebelum berkonsultasi ke dokter hewan (jika mereka mampu peegi). Internet adalah tempat pengetahuan gratis, jadi tak akan ada yang menolak segala jenis informasi ini.

Blog Otomotif

Selain cocok untuk dijadikan topik blog, topik ini juga bagus untuk konten YouTube. Para pengunjung nanti akan lebih dominan pria, jadi sajikan sesuatu yang pria sukai. Artikel-artikel tentang perawatan motor, jenis knalpot, harga-harga motor terkini, berita MotoGP, balapan dan lain-lain.

Untuk membuat blog ini, Anda butuh keahlian. Sebab sulit menulis terkait otomotif kalau Anda saja tidak paham. 

Pada akhirnya, kembali lagi ke keahlian Anda masing-masing ada di bidang apa. Jangan memaksakan diri sebab membuat blog itu urusannya jangka panjang.

Selain mengetahui beberapa jenis blog yang mudah menghasilkan uang, simak juga berbagai syarat agar blog Anda dapat dimonetisasi.

Syarat Monetisasi Blog yang Perlu Anda Ketahui

  1. Isi konten Anda harus menarik, original, unik dan bebas plagiarisme. Jadi jangan pernah copas
  2. Pengunjung Anda Tidak harus banyak, Tapi kalau sudah1000 pengunjung yang datang ke situs Anda perhari itu lebih bagus hehe
  3. Usia Anda minimal adalah 18 tahun, ini syarat agar Anda bisa lolos mendaftar Adsense dan pencairannya nanti
  4. Tidak ada konten dewasa dan kata-kata kasar atau konten terlarang
  5. Rutin posting, usahakan setiap hari selalu posting artikel

Blog bisa dimonetisasi dengan bantuan Google Adsense (itu yang banyak orang ketahui). Selain Adsense, kita bisa memperoleh uang melalui program Affiliasi, iklan konteksual, menyediakan ruang untuk orang luar beriklan, sponsorship, endorsment, menjual produk dan membuat daftar keanggotaan untuk berlangganan dengan cara membayar.

Itulah sebagian jenis blog yang mudah dimonetisasi. 

Terlepas dari itu, Anda harus tahu bahwa semua jenis blog bisa dimonetisasi. Jadi segera buat blog Anda!

Share This Article :
Adelia

Click here for comments 14 Comments:

  1. Weleh enaknya kalau perhari dikunjungi sampai 1.000 aku juga mau kak, hadeuhh lagi berusaha menaikkan lagi nih, kmrn turin akibat redirect

    BalasHapus
  2. Jauh banget aku kak..
    1000 itu palingan 5 hari baru terwujud. Hihihi

    Pantesan aja adsense google ku masih dikit banget duitnya. Wkwkw

    BalasHapus
  3. Kalau lifestyle alias gado-gado gitu ga mudah ya mas untuk dimonetasi. kayaknya memang peruntungan juga ya kalau mau monetasi blog

    BalasHapus
  4. Nah kalau blog saya gado-gado nih gimana ya bagus tidak kalau dilihat dari segi monetisasi?

    BalasHapus
  5. aku baru tahu ada blog hewan peliharaan loh. eh sekarang blog emak2 alias niche parenting juga bisa dimonetisasi loh kak

    BalasHapus
  6. Menulis blog atau membuat konten setiap hari ini yang belum bisa. Sudah hampir satu tahun tapi belum payout he he

    BalasHapus
  7. Blog keuangan emang lagi banyak dicari juga ya, kak. Kayanya literasi keuangan lagi dibutuhin belakangan ini

    BalasHapus
  8. Bener banget nih, artikelku yg punya PV banyak itu tentang keuangan dan hewan peliharaan

    BalasHapus
  9. Aku mau coba peruntungan yang traveling nih, wish me luck ya kak

    BalasHapus
  10. Blog saya campuran jadi masih sangat sepi pengunjung. Untuk peroleh 1000 pengunjung ya butuh beberapa hari.

    BalasHapus
  11. banyak blogger yang selalu mencoba mengejar adsense untuk mendapatkan uang tetapi ini merupakan tantangan bagi blogger pemula yang ingin mengejar dollar juga sih jadi harus menentukan nice apa yang harus ditulis di blog

    BalasHapus
  12. Kayaknya sekarang blog lifestyle alias gado-gado bisa juga lolos adsense kak.. Tapi ya itu, kalau gak ada peengunjung ya gak ada penghasilan yang didapat :D

    BalasHapus
  13. circle ngebloging kayaknya itu itu aja ya kak, Eh, blog pendidikan juga banyak dicari ya kak. Apalagi sedang belajar daring seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  14. Nah ini dia..blogku masih gado2.. jadi masih sulit dimonetize... harus fokus biar menghasilkan ya kak

    BalasHapus
1946457701878001633