-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Tahun 2017 Sampai 2020

Karena saking banyaknya drama Korea yang ada, kita pun sampai bingung harus menonton yang mana. Tersaji berbagai genre, konflik, dari yang berat sampai yang ringan, dari yang diperankan aktris/aktor ini dan itu, yang lucu, mendebarkan, romantis, sedih dan sebagainya. Ini lah daftar rekomendasi drama Korea terbaik dari tahun 2017 sampai 2020 seperti yang ditelah . di tulis blogger balikpapan

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2017

Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Tahun 2017 Sampai 2020


1. Fight for My Way

Jika kalian menyukai jalan cerita tentang persahabatan yang berubah menjadi cinta, maka drama Korea berjudul Fight for My Way wajib kalian tonton. Drama ini dikemas begitu realistis, chemistry antara Park SeoJoon dengan Kim JiWon pun sangat dapat, ada banyak adegan comedy, adegan romantis antara kedua sahabat yang sudah berteman sejak kecil yang terkesan malu-malu tapi juga sangat mesra. Drama ini wajib kalian tonton, dan karena drama ini juga Saya tak pernah lagi cocok menonton drama Korea yang lain karena tidak bisa menemukan chemistry seindah mereka berdua.

2. While You Were Sleeping

Bae Suzy memiliki sebuah kekuatan aneh, dimana dia bisa melihat masa depan orang lain lewat kejadian yang dilihatnya dari mimpi. Drama yang terdiri atas 32 episode tersebut kebanyakan mengulik soal kasus-kasus seru, lewat kolaborasi Bae Suzy yang mampu melihat masa depan orang lain dan Lee Jong Suk yang merupakan seorang Prosecutor muda. Meskipun drama ini terdiri dari banyak episode, tapi setiap detiknya tak ada adegan sia-sia. Semuanya berarti, seru, mendebarkan, membuat kita selalu bertanya-tanya, dan drama ini adalah drama dengan alur cerita paling hebat yang pernah Saya lihat.

3. Strong Woman Do Bong Soon

Drama fantasi memang yang terbaik. Menceritakan tentang seorang wanita mungil yang memiliki kekuatan super mampu mengangkat barang berat dengan begitu mudah. Kemudian ia bertemu seorang CEO tampan, lalu ia dijadikan sebagai bodyguard, dan kisah cinta pun dimulai.

Di samping kekuatan super dan cerita romance yang ada di sana, drama Strong Woman Do Bong Soon akan membuat kalian tertawa riang sebab banyak adegan-adegan lucu di dalamnya. 

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2018

1. Something in The Rain

Konflik cerita ini ringan, cocok untuk mengisi waktu senggang. Jadi ceritanya wanita umur 30-an yang diperankan oleh Son Ye Jin dan pria muda yang usianya masih 20-an diperankan oleh Jung Hae In berhubungan diam-diam di balik sepengetahuan keluarganya. Karena usia wanita sudah tua, setiap hari ia selalu ditanya ibunya "Kapan nikah? Kapan nikah?". Ibunya juga ingin agar anaknya memiliki suami yang mapan, dewasa, pokoknya tipe menantu idaman ibunya sangat tidak sesuai dengan pacarnya yang brondong itu. Yang paling seru dari cerita ini terletak saat mereka backstreet dari Ibu, Ayah, Adik, teman, sahabat dan teman kerja. Hati-hati baper saat menonton drama ini.

2. Gangnam Beauty

Cerita berpusat pada bentuk fisik, kecantikan, hati, dan cinta. Terlahir dengan bentuk wajah tidak bagus, tapi memiliki bentuk badan yang indah. Wanita itu pun memutuskan untuk operasi plastik, dan ia berusaha merahasikan 'operasi plastik' itu dari orang-orang, apakah wanita itu bisa?

Selain itu, ada satu wanita lagi, dia terlahir dengan wajah cantik, tapi bentuk badannya tidak seindah wanita yang operasi plastik tersebut. Dia melakukan diet ekstream, dan ia merahasiakan hal itu dari orang-orang. Kemudian ada pria tampan, dia sudah tampan sejak lahir, memiliki wajah tampan, bentuk badan yang bagus, namun ia tak begitu senang menjadi tampan. Lalu bagaimana kisah ini akan berjalan?

3. I'm Not a Robot

Ada seorang pria alergi terhadap manusia, setiap ia melakukan sentuhan dengan manusia, kulitnya akan bereaksi aneh dan itu bisa mengancam nyawanya. Karena hal itu, setiap hari ia menghabiskan waktunya sendirian bersama vacum cleaner di rumahnya yang besar. Suatu hari, muncul teknologi baru, sebuah robot wanita yang diciptakan untuk menemani kesendirian pria itu. Sayang sekali, pada tahap pengujian, robot itu rusak, lalu robot wanita itu pun digantikan dengan manusia asli yang memiliki wajah mirip dengan robot tersebut. Dan untuk kelanjutannya, kalian bisa menontonnya sendiri.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2019

1. Crash Landing on You

Son Ye Jin, yang merupakan wanita kaya raya dari Korea Selatan, ketika bermain paralayang ada angin besar yang membuatnya melayang-layang tak beraturan di udara lalu mendarat di tanah Korea Utara. Ia bertemu dengan Hyun Bin, yang menjadi tentara yang sedang menjaga perbatasan tanah tersebut. 

Karena kasihan, tentara dari Korea Utara itu pun membantu wanita Korea Selatan keluar dari negaranya tersebut. Dan tanpa disadari, pelan-pelan tumbuh benih-benih cinta di antara mereka.

2. Arthdal Chronicles

Ada beberapa alasan kenapa kalian harus menonton drama Korea ini: drama ini mengambil tema high fantasy, meksipun begitu penjelasannya sangat jelas, alurnya seru selalu membuat penasaran, sinematografinya sangat hebat, chemistry Song Jongki dan Kim Ji Woon sangat juara, dibintangi oleh nama-nama industri besar Korea Selatan, naskahnya ditulis oleh screenwriter The Great Queen Seondeok dan diarahkan oleh sutradara Signal, dan rating drama ini sangat tinggi.


3. Sky Castle

Mana pilihan yang akan Anda ambil, sukses atau bahagia? Sky Castle mengisahkan tentang keluarga elite di Korea Selatan yang dengan keras berusaha mendidik anaknya seperti yang mereka mau. Berbagai cara dilakukan, tanpa memikirkan perasaan apakah anaknya suka atau tidak, menikmati atau tidak, pokoknya semua harus berjalan sesuai dengan kehendak orang tua.

Ironis sekali memang, tapi begitulah kenyataan pendidikan yang terjadi di Korea Selatan sana.


Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2020

Dan yang terakhir, berikut ini adalah daftar drama-drama Korea terbaik tahun sekarang, 2020.

  1. It's Okay to Not Be Okay
  2. Dr Romantic 2
  3. Itaewon Class
  4. Hospital Playlist
  5. The World of The Married
  6. The King: Eternal Monarch
  7. Backstreet Rookie
  8. Hi Bye Mama
  9. Love Alarm
  10. Once Again
  11. My Holo Love


Rekomendasi drama Korea terbaik ini kami ambil berdasarkan pendapat pribadi. Bila kalian memiliki pendapat sendiri, maka kita memiliki pendapat yang berbeda.


Share This Article :
Adelia

Click here for comments 18 Comments:

  1. Jadi banyak rekomendasi Drakor ya kak. Simpan deh... Makasih kak artikelnya

    BalasHapus
  2. Paling penasaran sama the king. Soalnya yang main kan Le Min Hoo..
    Setiap liat akting Le Min Hoo selalu memuaskan..

    BalasHapus
  3. Daebak banget kaak rekomendasi drakornya. Aku emang udah lama gapernah nonton drakor. Tapi, nontonin Running Man mah tiap minggu hehe. Terima kasih ya, kak. Rekomendasinya.

    BalasHapus
  4. Wah maap kak ku ga suka drakor nih jadi ga bisa komentar..tapi klo lihat reekomendasi judul nya bagus juga ya cuma harus ditonton biar bisa menilai dengan objektif hehehe

    BalasHapus
  5. Semuanya belum pernah ada yg sya tonton..lama banget sya ga nontom drakor nih.

    BalasHapus
  6. hampir semua dramanya saya nonton haha, tapi emang seru sih nonton drama tuh, kadang bisa sekalian cari ide nulis untuk cerita fiksi haha. selain itu, juga jadi mood booster banget kalo misalkan lagi bad mood haha.

    BalasHapus
  7. aku ga nonton semua yang direkomendasikan di atas nih kak. cuma hospital playlist krn kocak parah sama its okay tobe not okay krn viral bgt hihi

    BalasHapus
  8. Drama korea yang ga pernah surut pencintanya , karena pemainnya cakep ya wkwkwk.

    BalasHapus
  9. Favorite aku semua ini kak, daebak lengkap banget nih. Hihihi. Nonton drakor ini kadang bisa dijadikan pelajaran hidup lho. Jadi sadar hidup dibalik susah ada bahagia gitu

    BalasHapus
  10. Never bore to watch drama Korea, khususnya strong woman walau drakor lama tetap saja asyik di tonton

    BalasHapus
  11. Dari semua itu, yang pernah saya tonton baru Gangnam Beauty. Ciamik banget drama ini

    BalasHapus
  12. Sebagian besar udah nonton semua sih, hehehe. Sekarang lg nonton Record of youth

    BalasHapus
  13. Saya baru nonton yang While You Were Sleeping tok nih kak, yang lainnya belum. Mungkin nanti bakal nonton. Btw katanya Zombie Detective juga bagus kak

    BalasHapus
  14. Yuhuu, drama korea yang kuingat itu yang tao ming tse. Hihihi. Setelah itu, puasa tidak nonton dulu. tapi penasaran dengan It's Okay to Not Be Okay.

    BalasHapus
  15. Belum pernah nonton satupun juga kak...padahal yang the world of married itu kan udah ditayangkan di tv ya.. dua kali.bahkan.... dan saya terlewat keduanya

    BalasHapus
  16. Wah ada listnya, beberapa sdh pernah saya tonton, beberapa lainnya belum. Tar kapan2 mau nonton jg, saya biasanya nontonnya pagi

    BalasHapus
1946457701878001633