-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menghemat Kuota Saat Menonton Video di YouTube (No Hoax)

Assalamu Alaikum Wr. Wb, Apa kabar sahabat semua, kembali lagi Sepwal akan berbagi Bagi kalian yang bukan merupakan pengguna YouTube Go, tapi tetap ingin menonton video di YouTube hemat kuota, ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang dapat menghemat pengeluaran kuota kita.

Nama aplikasi tersebut adalah 'Kecilin App', kabarnya aplikasi tersebut dapat mengecilkan pengeluaran kuota sampai 90%. Aplikasi ini bisa dipakai untuk menghemat kuota YouTube, Instagram, Facebook dan sosial media lainnya. 

Dan selain menggunakan cara tersebut, ada beberapa cara lagi yang dapat kalian gunakan.

Cara Menghemat Kuota Saat Menonton Video di YouTube

Cara Menghemat Kuota Saat Menonton Video di YouTube
1. Mematikan Tampilan HD Pada YouTube

Semakin jernih tampilan kita menonton video, maka makin banyak kuota yang dikeluarkan. Untuk mengurangi resolusi yang boros kuota dan mematikan tampilan HD, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Masuk ke menu pengaturan aplikasi YouTube Anda
  • Lalu pilih 'General/umum'
  • Dan aktifkan toggle 'Limit Mobile Data Usage'

Dengan begitu, kalian hanya akan menonton video HD ketika tersambung ke WiFi saja. Kuota data HP pun selamat.

2. Kurangi Durasi Preview YouTube

Preview video YouTube adalah fitur baru dimana kita bisa melihat cuplikan video sebelum kita memutar video tersebut. Waktu preview ini ternyata bisa diatur, karena tujuan kita menghemat kuota, maka ubah waktu preview seminimal mungkin.

Caranya dengan masuk ke menu pengaturan:

  • Pilih opsi 'General' pada menu pengaturan
  • Lalu klik 'Double Tap to Seek'
  • Ada banyak pilihan durasi preview, pilih yang paling kecil yaitu '5 detik'
  • Selesai

3. Ubah Kualitas Video Saat Menonton 

YouTube memiliki beberapa pilihan kualitas, 144p, 240p, 360p, 720p dan seterusnya. Makin besar ukurannya, makin banyak konsumsi datanya. 

Setiap akan menonton video YouTube, aturlah kualitas video ini di ikon titik 3 di pojok atas kanan video.

Lokasinya berada di tempat yang sama dengan subtitle. Jadi tidak sulit menemukannya. Nanti cara kerjanya seperti kita melihat video di YouTube Go. Tapi di YouTube Go dilakukan secara otomatis, sementara kita manual.

4. Skip Iklan Otomatis dengan Aplikasi Cygery AdSkip for Youtube

Video iklan benar-benar memakan banyak kuota. Segera skip iklan secepatnya supaya kuota kalian tidak terbuang. Ada satu aplikasi namanya adalah Cygery AdSkip for Youtube, ia mampu membantu skip iklan otomatis saat muncul 'Skip Add', jadi kita tak perlu repot-repot klik sebab sudah ada yang skip adds tersebut untuk kita.

Sedikit banyaknya cara menghemat kuota YouTube ini bisa mengurangi pengeluaran kuota Anda meski tidak bisa ditahan dengan banyak. Kalau ingin yang dihemat banyak, berhentilah menonton YouTube.

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633