-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Hemat Kuota Sampai 90% dengan Aplikasi Kecilin

Aplikasi Kecilin - Aplikasi hemat kuota yang katanya bisa menghemat kuota sebanyak 90% ini namanya adalah Kecilin. Kecilin menjadi aplikasi pertama di Indonesia dan dunia yang bisa menghemat kuota internet.
   

Aplikasi Kecilin dikembangkan oleh pemuda berusia 20 tahun bernama Christopher Farrel Millenio Kusuma. Bersama rekan-rekannya, dia menciptakan aplikasi yang cara kerjanya mengompres ukuran-ukuran text based, gambar, video, dan dokumen. Meskipun ukurannya dikompres, tapi kualitasnya tetaplah jelas.

Total data yang bisa dihemat ini bisa sampai 90% dari total data yang biasa Anda habiskan selama sebulan. Totalnya sangat banyak sekali, dan terasa tidak mungkin. Tapi bila aplikasinya sendiri berkata demikian, Anda bisa mencobanya dan membuktikannya sendiri.

Apa Saja Fitur yang Ada di dalam Aplikasi Kecilin?


Fitur utama Aplikasi Kecilin adalah menghemat kuota internet. Selain itu, Aplikasi Kecilin juga bisa memperlancar kecepatan internet dan menjauhkan Anda dari yang namanya buffering.

Kecilin sendiri memiliki 2 model Bisnis. Model yang pertama Kecilin untuk API (application programming interface) yang bisa dimanfaatkan perusahaan-perusahaan besar yang memiliki masalah dengan storage mereka.

API Kecilin mampu memperkecil basis data, hingga 99%, mengkompres gambar sampai 80%, video 75%, dan dokumen 50%.
Kompresi tersebut tak mengubah kualitas, mereka hanya mengubah ukuran dari yang besar menjadi kecil.

Model bisnis yang kedua sasarannya adalah pada kita, yaitu para pengguna smartphone yang mengalami masalah dengan kuota internet yang boros. Kecilin bisa membantu Anda menghemat 90% data untuk digunakan berselancar di aplikasi-aplikasi populer seperti Instagram, Tik Tok, YouTube, Facebook, Medium, Linkedln dan Wikipedia tanpa mengurangi kualitas gambar.

Cara Menghemat Kuota dengan Aplikasi Kecilin

Untuk menggunakan aplikasi Kecilin, sangatlah mudah. Buka saja PlayStore, kemudian unduh aplikasi ini. Dijamin gratis.

1. Buka Aplikasi Kecilin
2. Di dalam aplikasi tersebut, terdapat beberapa aplikasi yang bisa dihemat oleh Aplikasi Kecilin, dan data mengenai berapa kuota yang terbuang akibat membuka aplikasi tersebut
3. Ada juga tampilan presentase rupiah yang bisa Anda hemat jika menggunkan Aplikasi Kecilin
4. Buka aplikasi-aplikasi yang ada di dalam Kecilin untuk mengaktifkan mode hemat kuota ala Kecilin
5. Jadi Anda di sini bisa menghemat kuota aplikasi asal aplikasi yang Anda buka berasal dari Kecilin

Meski saat ini cuma ada Youtube, Instagram, Tik Tok, Facebook, Medium, Linkedln dan Wikipedia, namun katanya aplikasi ini akan menambah koleksi-koleksi aplikasi yang lainnya.


Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633