-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mau diblock, Inilah 3 Aplikasi Mirip Brainly untuk Belajar

Entah ini hanya issue atau benar-benar rencana pemerintah yang akan segera direalisasikan, tapi yang pasti jika Brainly diblock, kita tidak bisa lagi bertanya dan menjawab soal 'seperti biasanya'. Meksipun kita masih bisa menggunakan VPN untuk mengaksesnya 'seperti biasa', mengingat Brainly hanya diblock, bukan dihapus (sampai tak bisa ditemukan). 

Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi mirip Brainly yang sangat berguna untuk belajar.

Aplikasi Mirip Brainly Berisi Tanya Jawab Soal

1. Quora

Quora

Quora adalah aplikasi paling mirip Brainly dibanding aplikasi yang lainnya. Ada juga aplikasi lain yaitu Yahoo Answer, tapi sayangnya Yahoo Answer sudah tidak beroperasi lagi.

Saya sendiri lebih tertarik dengan Quora, karena jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan sangat lengkap, dan bukan pertanyaan yang disalin dari situs web seseorang. Isinya benar-benar murni dari pengetahuan dari para tokoh tersebut. Dan yang pasti, ada banyak tokoh-tokoh intelektual di aplikasi ini yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Kekurangan aplikasi Quora, kebanyakan pengguna bukan orang Indonesia, tapi Anda bisa mentranslate jawaban yang ada di Quora dengan mudah.

2. Tanya Jawab Soal

Tanya Jawab Soal

Dengan aplikasi ini, Anda seolah-olah memiliki guru privat yang siap menjawab pertanyaan yang Anda ajukan kapan saja dan dimana saja. 

Apapun mapelnya, kalian bisa menanyakan semuanya di sini. Sayangnya, tidak tentu pertanyaan yang Anda ajukan langsung dijawab dengan cepat. Kadang butuh beberapa hari atau lebih lama lagi. 

Selain bertanya, ada fitur canggih lain yaitu melihat video pembelajaran dan menjawab soal.

3. Qanda

Qanda

Aplikasi ini sama sekali tidak mirip dengan Brainly karena aplikasi tanya jawab tersebut hanya fokus pada mapel Matematika. Cara pengoperasiannya pun menggunakan kamera, cukup foto soalnya lalu beberapa detik kemudian muncul jawaban dari pertanyaan yang Anda ajukan. 

Meski tidak mirip Brainly, Qanda tetaplah bermanfaat. 

Baca Juga : 4 Aplikasi Belajar Online Gratis Selain Ruang Guru

Untuk kecepatan menjawabnya, sebenarnya tergantung dan mungkin tidak cepat (sampai cuma butuh waktu beberapa detik). Tapi menurut orang-orang yang menggunakan aplikasi ini sendiri bilang kalau cuma butuh waktu kurang lebih 10 detik saja. Anda bisa mencobanya sendiri untuk membuktikan kebenarannya.

Itulah beberapa aplikasi mirip Brainly yang menjawab soal-soal yang Anda ajukan. semoga bermanfaat buat sahabat semua

Share This Article :
Sepwal

1946457701878001633