-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Apa Benar Ada Bisnis Online Gratis Tanpa Modal??

Assalamu Alaikum  Wr, Wb Sahabat sepwal semua pada artikel kali ini kita akan mengulas seputar Bisnis Online so Zaman sekarang hampir semua hal bisa dilakukan dengan cara online. Perkembangan internet yang semakin memudahkan orang mengaksesnya, membuat nyaris seluruh orang mulai memanfaatkannya. Tak jarang, banyak orang yang mulai membuka pintu rezeki lewat perkembangan internet ini.

Salah satunya, yang banyak diminati akhir-akhir ini adalah bisnis online. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga mulai mencoba peruntungannya di bisnis online. Tidak hanya karena faktor keuntungan yang menjanjikan, namun bisnis online yang dapat dikerjakan di rumah setiap saat membuat orang beramai-ramai ingin menekuninya.

Pernah mendengar Bisnis online gratis?

Pernah tau bisnis online gak pake modal?

Pernah menjalankan bisnis online?

Pernah bangkrut dan gulung tikar?

Pernah ditipu dalam bsinis?

dan masih banyak lagi pertanyaan yang akan bisa kita lontarkan untuk masalah bisnis ini. Tapi tahukah teman-teman bahwa yang namanya bisnis pasti pakai modal. Tidak ada binsis yang tidak pakai modal.

Paling tidak untuk memulai sebuah bisnis yang paling sederhanapun kita butuh modal pemikiran. Benar kan?? Yaa…..Bisnis adalah sesuatu yang harus diperjuangkan baik dengan modal yang sangat kecil sampai modal yang sangat besar.

Lalu… Jika kita ditanya “Berarti tidak ada dong bisnis yang tidak pakai modal??? Sebenarnya memang tidak ada. Bisnis harus memiliki modal. Hanya saja modal tersebut bisa bermacam-macam.Ada bisnis dengan modal keberanian, ada juga modal negoosiasi yang mantabb, ada juga loh dengan sekedar modal ide. Dengan ide tersebut nantinya bisa menjadi bisnis yang besar.

IDE adalah salah satu modal yang harus dimiliki setiap orang. Dengan modal Ide tersebut kita bisa mencari Investor untuk mewujudkan ide kita.

Lalu apa kaitanya dengan bisnis online?? Bisnis online adalah salah satu bisnis yang modalnya cukup kecil dan sarat dengan ide yang sangat banyak. Mulai dari bisnis dropship, Iklan PPC, PTC, PTS dan masih banyak lagi. 

Bisnis Online Gratis Tanpa Modal


Tetapi, tahu kah Anda kalau ada beberapa Bisnis Online rumahan tanpa modal yang dapat dikerjakan?

Nah, bisnis online apa saja sih yang bisa kita jalankan tanpa merogoh kocek? Yuk simak beberapa bisnis online gratis tanpa modal besar

 Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

1. PPC (Pay per Click)

Kalau yang satu ini mungkin kita sudah mengerti semua yah?? tapi tidak ada salahnya jika saya ulang agar kita semakin memahaminya.

Intinya begini, program PPC adalah sebuah jaringan sederhana antara penyedia layanan, publisher dan Advertiser. Dengan adanya kerjasama yang apik, maka ketiga vendor ini akan berjalan.

Advertiser –> Penyedia Layanan -> Publisher

Agar lebih mudah kita pahami, akan saya berikan contoh sederhana dan yang paling banyak dipakai orang. Google Adsense yah ini adalah program periklanan yang dibuat google.

Google sebagai penyedia layanan, akan menerima siapapun yang akan mengiklankan produknya di platform mereka. Baik itu Search Engine google dan Youtube. 

Nah si pengiklan akan membayar kepada google. Selanjutnya fungsi kita adalah menampilkan iklan-iklan google tersebut pada website atau blog yang kita miliki. Oleh karena itu, sangat perlu bagi kita membuat sebuah blog.

Jika ada orang yang berkunjung ke website kita, dan mereka mengklik iklan tersebut, maka kita akan dapat bayaran dari google. enak kan??

2. PPS (Pay Per Sale)

Inilah yang disebut sebagai program afiliasi. Program ini akan membayar kita jika kita berhasil menjual sebuah produk tertentu. Besarnya komisi yang didapatkan tergantung jenis kategori dari produk itu sendiri. Biasanya kisaran komisi program afiliasi antara 3% sampai 10% dari biaya barang yang dijual.

Cara mudah mendapatkan komisi dari program ini, buatlah banyak blog dan sebarkan link afiliasi anda. Bisa juga melalui facebook atau twitter. Lebih bagus lagi anda buat instagram. Karena dari instagram kita bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung dikarenakan foto yang dipajang lebih menarik.

3. Dropshipping

Dropshipping ini sangat mudah looh dikerjakan. Prisnsip kerjanya mirip program afiliasi. Hanya saja ada keunikanya. Uniknya tersebut kita tidak perlu membeli barang terlebih dahulu. kemudian kita juga tidak perlu menyetok barang. Kita hanya menawarkan dan mempromosikan kepada orang banyak bahwa ada barang yang kita jual. Kalau bingung akan saya jelaskan secara sederhana :

Toko online –> Kita –> Promosi

Kita cukup mengambil gambar atau foto dari toko online ataupun distributor. Kemudian foto-foto tersebut kita pajang di website atau blog ataupun facebook. Ketika ada orang yang  membeli, kita tinggal pesan kepada distributor kita, selanjutnya distibutor tersebutlah yang mengirim kepada pembeli. Jadi ktia tidak perlu menyetok barang, bahkan tidak perlu membeli barang tersebut lebih dahulu.

Nah… dari contoh di atas, teman-teman bisa memilih mana bisnis online gratis yang mungkin bisa teman-teman jalankan. Ingat ini tetap bukan GRATIS dikarenakan kita butuh yang namanya koneksi internet dan komputer atau gadget smartphone. Tapi paling tidak kita sudah bisa melakukan dan memulai sebuah usaha atau bisnis online gtratis dengan modal koneksi yang harganya sangat murah.

Share This Article :
Adelia

Click here for comments 16 Comments:

  1. saya banyak belajar diblog ini mengenai bisnis terutama bisnis Jualan Pulsa Online dan Offline yang sudah jalan dan saya nikmati hasilnya, Makasih kak sepwal atas bimbingannya

    BalasHapus
  2. Jadi reseller sepertinya juga termasuk bisnis online gratis atau tanpa modal. Menjualkan dagangan orang lain.

    BalasHapus
  3. Jadi markerter juga termasuk bisnis online, kak. Belakangan lagi booming terutama buat yang ngga menjalani sistem reseller dropship. Pendapatannya dari upah yang diterima saat ada closingan

    BalasHapus
  4. Semua bisnis memang harus pake modal ya kan mas. tapi gak semua bisnis modalnya harus uang. Begitu kira-kira ya mas. Asalkan tekad kuat kita bisa menjalankan bisnis dengan modal minimalis

    BalasHapus
  5. Betul, semua bisnis memang membutuhkan modal, tetapi ada yang modalnya tidak terasa, jadi berada tanpa modal, di antaranya ya seperti yang disebutkan di atas, ide misalnya. Kemauan. Dst. Thanks sharingnya Kak

    BalasHapus
  6. bisnis atau usaha itu pada dasarnya butuh modal kak...modal berani modal kemauan hehe. ppc dan pps ini br kutau nih

    BalasHapus
  7. udah pernah nih model bisnis online via dropshipping mudah krna ga pake midal tp repot klo cust. komplain krna kita ga pernah liat wujud barangnya hanya berdasar katalog hehe

    BalasHapus
  8. Baru paham yg dropshiping .. yg pay per click dan pay per sale... udah dapat gambaran tapi belum paham benar sich... mungkin karena belum pernah nyoba ya

    BalasHapus
  9. Pernah nyoba mau jadi dropshipper, tapi bingung jawab pertanyaan customer kalo tanya-tanya soal detail barang, akhirnya stop hihi

    BalasHapus
  10. Resseler/dropshiper memang marak banget ya sekarang apalagi buat emak-emak di rumah. keren sih

    BalasHapus
  11. seru banget emang bisnis online tanpa modal, jasa nulis juga tanpa modal hehe. semenjak jadi content writer seneng banget. dapat kerjaan tanpa modal dan dibayar. tapi saya juga dulu pernah ikut yg ppc, tapi dapatnya dikit banget hehe. mungkin belum jago hehe.

    BalasHapus
  12. Pcc itu aku penasaran lho sampai sekarang, kalau bisa menguasai bisnis online itu menyenangkan juga ya.. bisa mengalir tuh adsense

    BalasHapus
  13. Menarik banget nih kak, bisa bisnis tanpa modal.. Kami juga pernah bisnis online tanpa modal uang, hanya modal kepercayaan aja sih

    BalasHapus
  14. Bisnis tanpa modal, kayanya tidak ada yang bener-baner asli tanpa modal ya, apalagi sekarang serba internet , kalau ga ada internet ga bisa bisnis ya ga sih kak?

    BalasHapus
  15. Paling enak dropship sebenere ga perlu modal. Tapi agak deg degan jg takut barang lama sampe hehehe

    BalasHapus
  16. Modal keberanian nih yang belum ada, hahaha. Gimana ya kak ngatasi semangat yang angin-anginan. Kadang semangat banget pengen bisnis jilbab, dress dan asesorisnya. Sudah nyampai ke custumer duh kok, nelongso banget udah dibuka-buka gak jadi beli.

    BalasHapus
1946457701878001633