Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta, Tips dan Trik Rahasia Mode Pesawat Pada Ponsel Android

Mode Pesawat Pada Ponsel Android - Jika yang Anda ketahui tentang mode pesawat hanyalah sebagai mode atau fitur yang hanya berguna saat Anda naik pesawat terbang, maka sebenarnya mode pesawat memiliki kegunaan lebih dari itu.

Kegunaan utama mode pesawat adalah menahan jaringan. Mode pesawat membuat HP kita berhenti memancarkan sinyal. Karena itu, banyak yang mengaktifkan mode ini saat petir sedang bergemuruh, atau menaiki pesawat terbang. Supaya kita tidak menarik perhatian petir mendekat, mengingat petir sendiri sangat sensitif dan mudah terpancing oleh sinyal ponsel kita.

Fakta dan Tips Trik Rahasia yang Belum Anda Ketahui Tentang Mode Pesawat

5 Fakta, Tips dan Trik Rahasia Mode Pesawat Pada Ponsel Android

1. Mode Pesawat Bisa Mengatasi Error Pada Jaringan

Cukup nyalakan mode pesawat beberapa meni, lalu matikan. Jaringan Anda yang sedang error, misalnya lemot, datanya tidak mau muncul, jaringan dalam keadaan panggilan darurat atau layanan tidak tersedia, bisa diperbaiki dengan mengaktifkan mode pesawat. Hal ini juga mampu menstabilkan jaringan kita yang awalnya lemot, menjadi lebih cepat.

2. Mempercepat Pengisian Data dan Hemat Baterai

Ada dua cara mengisi daya ponsel supaya cepat penuh. Yaitu dengan mematikan ponsel, atau mengaktifkan mode pesawat.

Selain itu, jika ponsel Anda dalam keadaan sekarat dan Anda ingin menghematnya, Anda bisa melakukannya dengan menghidupkan mode pesawat. Cara ini lebih manjur daripada mematikan ponsel. Karena daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan dan mematikan ponsel sangatlah banyak. Bukannya baterai hemat, malah baterai bisa cepat habis.

3. Mode Pesawat Bisa dihidupkan dengan Kondisi Wifi yang Masih Menyala

Wifi tetap bisa hidup meski mode pesawatnya diaktifkan. Mode pesawat tetap bisa hidup, meskipun Wifinya dihidupkan.

Entah tujuannya apa, tapi beberapa maskapai penerbangan ada yang menambahkan Wifì pada pesawat mereka yang nantinya bisa dimanfaatkan penumpang. Tapi biasanya Wifi dihidupkan hanya saat berada di ketinggian 10.000 kaki saja. 

Selain itu, ia juga bisa menjadi salah satu metode berinternet sambil menghemat baterai atau berinternet sambil menstabilkan jaringan.

4. Bluetooth Tetap Bisa Aktif Saat Mode Pesawat Hidup

Sama seperti Wifi, Bluetooth tetap bisa diaktifkan kembali dalam kondisi mode pesawat yang hidup. Anda bisa menyambungkan Bluetooth dengan earphone atau speaker maupun perangkat lain.
Ketika mode ini aktif, Anda bisa mendengarkan musik sambil menghemat baterai.


5. Mode Pesawat Bisa Menghilangkan Iklan Pada Game

Asal game tersebut adalah game offline. Dengan mengaktifkan mode pesawat, Anda bisa menyembunyikan iklan-iklan yang muncul ketika game dimainkan. Karena di sini mode pesawat juga mematikan data seluler, alias tidak tersambung ke internet.
Yang penting saat itu tak ada sambungan internet, maka Anda bisa bermain game sepuasnya tanpa diganggu iklan.


Posting Komentar untuk "5 Fakta, Tips dan Trik Rahasia Mode Pesawat Pada Ponsel Android"