-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mengenal Ilmu Aktuari yang Katanya Sangat Menjanjikan Masa Depan

Ilmu Aktuari - Hai sahabat semua  baru kali ini bisa update lagi so lagi banyak kegiatan Offline, Mimin akan berbagi informasi seputar Ilmu Aktuari.

Orang yang mengambil jurusan aktuaria atau orang yang mempelajari ilmu aktuari, nantinya akan disebut sebagai aktuaris. Semenjak muncul keputusan pemerintah yang mewajibkan untuk setiap perusahaan memiliki minimal aktuaris, kebutuhan profesi ini pun sangat melonjak.

Mengenal Ilmu Aktuari yang Katanya Sangat Menjanjikan Masa Depan

Profesi ini mungkin masih cukup asing, tapi siapa sangka kalau banyak perusahaan besar menginginkan profesi ini.

Fakta dan Hal yang Harus Anda Ketahui Mengenai Ilmu Aktuari Beserta Jurusannya


Mari berkenalan dulu dengan ilmu ini. Apa saja yang dibahas dari ilmu aktuaria?

1. Pengertian Ilmu Aktuaria

Aktuari adalah ilmu yang membahas tentang pengelolaan risiko keuangan. Ia mengkombinasikan antara ilmu tentang peluang, statistika, matematika, keuangan dan prograf komputer.

Seorang aktuaris sangat dibutuhkan di industri keuangan dan asuransi. Gajinya sangat besar, jadi wajar bila pekerjaannya ini cukup rumit, atau sangat rumit.

2. Seberapa Besar Peluang Menjanjikan Bekerja Sebagai Seorang Aktuaris?

Seorang aktuaris sangat dibutuhkan keberadaannya dalam perusahaan asuransi, tapi mirisnya di Indonesia cuma tersedia 300 - 400 tenaga aktuaris saja. Dan dari 350-an orang, yang diterima dan berhak menandatangani laporan aktuaria hanya 150 orang saja.

Ini jumlah yang sangat memilukan, jika jumlahnya terus bertahan pada angka tersebut, dan karena saking butuhnya perusahaan asuransi, bisa saja mereka malah mendatangkan aktuaris dari luar negeri. Jadi, jangan sampai peluang besar ini malah menjadi peluang untuk negara lain.

3. Dimana Kampus yang Menyediakan Jurusan Aktuaria?

Meskipun peminatnya sepi, tapi tentunya tetap ada kampus-kampus yang menyediakan jurusan ini. Seperti perguruan tinggi IPB, UI, ITB, Unpad, ITS, UGM, Universitas Surya, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Pelita Harapan.

4. Ilmu yang dibahas dalam Jurusan Aktuaria

Seperti yang sudah tersebut di atas, yang dibahas adalah ilmu-ilmu kolaborasi antara matematika, statistika, program komputer dan keuangan. Pada jurusan ini Anda akan dibimbing untuk pandai dalam menghitung prediksi dan peluang. Serta bisa menganalisis risiko dan dampak yang terjadi di masa depan.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengerti ilmu aktuaria ini? Dan apakah Anda tertarik mengambil jurusan tersebut? Gajinya besar, hingga puluhan juta per bulan. Selain itu peluangnya juga besar.
Tertarik?

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633