-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Perbedaan RPG dan MMORPG Pada Genre Game

Secara garis besar MMORPG mirip seperti RPG, tapi ada beberapa hal yang membuat mereka berbeda. Perbedaan RPG dan MMORPG akan kami jelaskan berikut. Sebelum itu, mari kita ketahui apa itu RPG dan MMORPG.

Perbedaan RPG dan MMORPG

Apa Itu RPG dan MMORPG?
RPG adalah singkatan dari Role Playing Game, atau gampang disebut sebagai game yang membuat Anda memerankan seorang tokoh tertentu.

MMORPG adalah singkatan dari Massively Multiplayer Online Role Playing Game, dimana Anda akan memerankan suatu tokoh di dalam game, kemudian menjalankan misi, menyelesaikan cerita, quest guna menaikkan level dalam game. Sama seperti game RPG, hanya saja MMORPG dapat dimainkan bersama orang banyak dan dapat dilakukan secara online. Seperti kepanjangan dari game itu sendiri (Massively Multiplayer Online Role Playing Game).

Apa Saja Perbedaan RPG dan MMORPG?
Tak banyak perbedaan mereka, karena pada dasanya keduanya sama-sama RPG, yaitu permainan peran. Mode-nya saja yang berbeda, karena di sini (mau itu RPG atau MMORPG) Anda harus membuat karakter yang Anda jalankan menjadi hebat dengan kenaikan level.

Genre Game MMORPG

Online
MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role Playing Game membuat Anda dapat terhubung di internet serta bertemu pemain lain yang nyata (bukan robot). Salah satu game MMORPG yang terkenal saat ini adalah Ragnarok Online, RF Online, Dragon Raja dan masih banyak lagi.

Multiplayer
Anda bisa mengajak beberapa teman untuk bergabung ke dalam permainan. Cukup mengandalkan koneksi internet saja, Anda sudah bisa bermain dan bekerjasama dalam satu tim.

Genre Game RPG

Offline
Salah satu ciri khas game RPG adalah dia tidak menggunakan data internet. Memainkannya tanpa sambungan internet membuat data Anda menjadi lebih hemat, selain itu lebih ringan karena tak bergantung dengan koneksi. Salah satu contoh game RPG terkenal adalah The Witcher 3, Suikoden 2, To The Moon dan masih banyak lagi.

Single Player
Game RPG selalu hanya bisa dimainkan oleh satu orang pemain. Lawan yang Anda hadapi juga robot, mengandalkan teknolgi AI yang ceritanya sudah disetting oleh developer. Jadi tugas Anda cukup mengikuti alur cerita, serta selesaikan game seperti yang sudah ditetapkan oleh pembuatnya.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633