-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kumpulan Robot dalam Aksi Teknologi Lawan Corona Paling Keren di Dunia

Salah satu keunggulan robot adalah dia tidak mampu terisfeksi virus Corona. Dan di tengah pandemi saat ini, banyak bermunculan robot-robot canggih yang membantu manusia dalam aksi teknologi lawan Corona. 

Robot-robot ini begitu canggih. Tugasnya pun bermacam-macam. Ada yang ditugaskan membantu para tenaga medis, diturunkan langsung di tengah masyarakat umum, dan robot yang berguna membasmi penyebaran virus Corona.

Teknologi Lawan Corona: Kumpulan Robot Canggih Dunia dalam M

elawan Virus Corona


Robot Barista

Robot ini berasal dari Korea Selatan. Dia bertugas 
Kumpulan Robot dalam Aksi Teknologi Lawan Corona Paling Keren di Dunia

di sebuah kafe wilayah Daejeon, Korea Selatan yang bertugas sebagai barista. Robot ini dikembangkan oleh Vision Semicom, yang dibuat dalam tujuan membantu orang-orang menerapkan social distancing di tengah pandemi saat ini.

Rencananya robot yang bisa menyajikan 60 jenis kopi ini akan diedarkan ke kafe-kafe di Korea Selatan dalam melayani pelanggan kafe. 

Autonomous UVC Mobile Robot

Robot ini digadang-gadang mampu membasmi Virus Corona berbekal sinar Ultraviolet tipe C atau biasa disebut sebagai UVC. Sinar ini akan dipancarkan melalui 6 buah lampu yang menempel pada robot, sinar itu bisa membunuh atau mengurangi DNA dan RNA virus tersebut. Sehingga virus Corona yang terkena sinar UVC tak akan mampu hidup lagi.

Meski belum ada penelitian sahnya, tapi UVC ini dipercaya mampu membunuh virus Corona. Yang penting, ketika robot sedang beroperasi, tidak ada manusia yang berada di sekitarnya. Karena sinar UVC tidak baik untuk kulit manusia dan mata Anda.

Tim Robot di China, Wuhan

Ada sekelompok tim robot yang bertugas membantu para tenaga medis merawat pasien positif Corona. Para robot ini membatu darimulai menyajikan makanan pada pasien, berkomunikasi dengan pasien, menghibur pasien, melatih pasien melakukan peregangan dan mengukur suhu tubuh mereka.

Robot ini dikendalikan dari jarak jauh. Si pengendali pun tak perlu repot-repot terjun langsung dengan pasien positif Corona dan pastinya lebih menghemat tenaga.

BeamPro

Kemunculan robot BeamPro dalam aksi teknologi lawan Corona ini bertugas mengantarkan obat-obat dan makanan pada pasien yang terdiagnosis mengidap virus corona. BeamPro digunakan oleh rumah sakit Alexandra Hospital Singapura, dalam memantau pasiennya tanpa melakukan sentuhan langsung.

Robot ini mampu mengurangi jumlah sentuhan dengan pasien yang terisolasi. Sehingga juga mengurangi risiko penularan pada tenaga medis kesehatan.

Share This Article :
Adelia

1946457701878001633