-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Fakta Unik Pesawat Terbang, Kegunaan Klakson Pada Pesawat

Fakta Unik Pesawat Terbang - Ada banyak hal unik yang tidak kita ketahui dari pesawat. Salah satunya adalah keberadaan klakson pada pesawat terbang. 

Salah satu fakta unik pesawat terbang ini (baca: klakson pada pesawat) digunakan bukan saat mereka terbang, melainkan digunakan saat berada di darat untuk menjadi alat komunikasi dengan staf-staf kendaraan yang ada di darat.


Selain fakta unik pesawat terbang tersebut, adapun fakta-fakta menarik lain yang harus Anda tahu.

Fakta-Fakta Unik Pesawat Terbang yang Jarang Orang Tahu

1. Udara yang Ada di Kabin Penumpang Sama Keringnya dengan Gurun Sahara

Hal ini membuat beberapa penumpang merasakan kulitnya kering, kencang atau bibir pecah-pecah. Kelembapan yang ada di kabin pesawat yang melaju di udara hanyalah 20%, beberapa pesawat mengatasi permasalahan ini dengan menyediakan pelembap udara. Tapi ada pesawat yang tidak menyediakan itu karena biayanya sangatlah besar.

2. Tempat Paling Kotor yang Ada di Pesawat

Jika Anda bertanya bagian mana yang paling kotor di pesawat, maka jawabannya terletak pada meja lipat mereka. Bahkan kamar mandi pun lebih bersih dibanding meja lipat yang ada di pesawat. Selain itu, berhati-hatilah menggunakan selimut di pesawat, karena mereka hanya dicuci sebulan sekali.

3. ⅓ Indera Pengecap Kita Tak Berfungsi Saat Naik Pesawat Terbang

Jadi, seenak apapun makanan yang Anda konsumsi, susah terasa kenikmatannya karena ⅓ pengecap Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya ketika Anda di darat.
Selain itu, ketika Anda berada di pesawat, Anda akan kehilangan 10 gelas air putih setiap 3 jam.

4. Posisi Kursi dan Jendela Tidak Selalu Pas

Kadang kita menemukan pesawat terbang yang kursinya sejajar dengan jendela, kadang juga tidak. Semuanya tergantung dengan maskapai yang Anda pilih. Di kelas ekonomi, jarak antara satu kursi dan kursi lain sangat dekat, jadi jaraknya sangat berjejalan. Sementara pada kelas bisnis, jaraknya lebih lapang dan lebih luas.

Posisi jendela? Tidak berpengaruh. Posisinya tidak mengikuti posisi kursi, tapi posisi kelas penerbangan yang Anda pilih.

5. Proses Pembuangan Kotoran di Pesawat Terbang

Dulu, kotoran yang dikeluarkan di dalam toilet pesawat akan langsung dikeluarkan di udara. Jadi kotoran manusia bisa saja berjatuhan dari langit. Tapi sekarang sudah berbeda. Kotoran manusia akan ditampung dan dihisap ke dalam tangki yang ada di belakang pesawat. Tangki itu akan meleburkan kotoran manusia menjadi lebih lembut, sehingga ketika dibuang di daratan nanti, menjadi lebih mudah.


Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633