-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Langkah Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis ke Galeri

Memori bisa tiba-tiba penuh lantaran munculnya beragam foto yang Anda dapatkan dari pengguna-pengguna kontak WhatsApp. Sumber foto-foto itu bisa berasal dari grup, atau kiriman pribadi seseorang.
5 Langkah Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis ke Galeri
Selain membuat memori cepat penuh, membiarkan hal ini terus terjadi juga bisa membuat kuota internet Anda cepat habis. Untungnya ada langkah-langkah mengatasi permasalahan ini.

Cara Agar Foto WhastApp Tidak Tersimpan Otomatis

Langkah 1
Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp kalian kemudian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Ketika menekan titik tiga tersebut, keadaan layar harus ada di tampilan halaman muka.

Langkah 2
Klik opsi setelan atau setting untuk menuju pengaturan utama. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan seperti pengaturan akun, chatting, notifikasi, undang teman dan lainnya.
Pilih opsi 'Penggunaan Data dan Penyimpanan', setelah itu perhatikan bagian 'Unduh Otomatis Media'

Langkah 3
Pada bagian 'Unduh Otomatis Media', tersedia 3 pilihan menu yang mengatur penyimpanan foto maupun media lainnya. Menu tersebut adalah: saat menggunakan data seluler, saat tersambung ke Wifi dan saat roaming.
Kita atur 2 menu saja, yakni saat tersambung dengan data seluler dan jaringan Wifi.

Langkah 4
Ketika Anda tekan opsi di atas, muncul pop up yang menyajikan 4 pilihan yang harus Anda centang dan tidak centang.
Ada foto, video, audio dan dokumen. Kira-kira mana media yang ingin Anda unduh otomatis meski menggunakan data seluler?

Karena di sini kita sedang menghemat memori, maka yang paling wajib tidak kita centreng adalah bagian foto. Atau tidak mencontreng semuanya juga boleh.

Langkah 5
Ulangi langkah yang sama pada menu 'Saat Tersambung dengan Jaringan Wifi'.
Dengan begini, ketika Anda akan menyimpan foto-foto di grup chat atau chat pribadi seseorang, bisa Anda pilah-pilah sendiri dan unduh secara manual.

Jadi selain hemat penyimpanan, juga bisa hemat kuota. Galeri lebuh bersih sebab foto yang Anda simpan adalah foto yang Anda inginkan.

Itulah cara bagaimana supaya foto, video, audio maupun dokumen tidak tersimpan otomatis ke penyimpanan kalian. Jika sudah terlanjur tersimpan, Anda bisa menghapusnya sendiri secara manual.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633