-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Modem

Cara menghemat kuota internet modem - Kehabisan kuota secara datang tiba niscaya sahabat tidak ingin hal itu terjadi bukan ? Kadang sahabat perlu untuk mendownload file yang tidak mengecewakan besar yang tentunya juga membutuhkan kuota data yang besar. Mungkin diawal sahabat paketan masih terasa kecepatan internet sahabat kencang, tapi kenapa pada selesai bulan terasa lemot sekali ?

Itu alasannya yaitu kuota FUP ( Fair Usage Policy ) atau penggunaan wajar, setiap ISP tentunya sudah menetapkan kapasitas FUP untuk setiap paketan yang dipilih. Jika FUP ini habis, maka sahabat hanya menerima kecepatan standart saja dari ISP daerah sahabat paketan internet.

Agar mencegah hal hal ibarat kuota mendadak habis, FUP melampaui batas, dan lain sebagainya, maka sahabat perlu nih Cara Menghemat Kuota Internet di PC sobat.

Sebelumnya, aku akan membahas penyebab kuota internet cepat habis, alasannya yaitu inilah faktor besar penyebab kehabisan kuota dalam jumlah besar.

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis :
1. Streaming Video / Audio / Video Call

Sreaming video dari youtube, facebook, dan streaming musik dari soundcloud, dll dan tentunya video call lewat skype itu tetap saja menjadi faktor utama yang mengakibatkan kuota internet sahabat terkuras banyak. Karena ketika sahabat streaming video pemakaian data yang diperlukan hingga 50mb per menitnya. Oleh alasannya yaitu itu sebaiknya sahabat menghindari menonton video streaming.

2. Upload / Download File

Pasti sahabat juga tau akan satu penyebab yang menguras kuota ini. Ketika sahabat menDownload ataupun Mengunggah file maka sahabat juga akan menghabiskan kuota sebesar file tadi. Karena data yang sahabat terima maupun mengirim itu sama saja menghabiskan kuota data sebesar file tersebut.

Contoh ketika sahabat mendownload Film sebesar 700MB maka kuota sahabat juga akan berkurang sebesar 700MB sesuai dengan file yang sahabat terima

3. Game Online
Memang tidak semua game online banyak meguras kuota sobat, hanya game online yang mempunyai grafis tinggi, real time, dan fitur lain yang mengakibatkan kuota sahabat terasa cepat habis.

Contoh game yang tidak menghabiskan salah satunya COC Clash Of Clan, kenapa game online yang satu ini tidak menghabiskan kuota data yang besar ? Karena game ini memakai chace disaat sahabat bermain, jadi COC tidak perlu mengambil data dari server terlalu banyak sehingga dapat meminimalkan penggunaan kuota internet.

4. Google Gambar
Membuka situs yang lebih banyak didominasi dengan gambar, apalagi gambar gambar yang berkualitas HD tentunya akan menguras banyak kuota internet sobat. Sekali saja sahabat membuka situs gambar ( Google Gambar ) setiap halaman yang penuh dengan gambar gambar berkualitas dan beresolusi tinggi setidaknya membutuhkan 1-20MB kuota data.


Cara menghemat kuota internet modem :
1. Gunakan Internet Seperlunya
Untuk mencegah pemakaian data yang hiperbola sebaiknya sahabat jangan streaming, download / upload file. Gunakanlah kuota seperlunya sobat, kalau ingin download pergilah ke daerah penyedia Wifi ibarat Wifi Corner.

2. Matikan Auto Update
Memang menyebalkan sih, tanpa sepengetahuan sobat, aneka macam software yang melaksanakan auto update juga akan menguras kuota data sobat. Oleh alasannya yaitu itu sesudah sahabat meng install software sebaiknya sahabat mematikan auto updatenya terlebih dahulu.

3. Selalu Update Browser dan Driver wacana internet

Update browser juga perlu untuk memperbarui aneka macam fitur lain. Memperbarui driver juga perlu guna kompatibilitas, fitur, atau faktor lain untuk hardware termasuk Modem.

4. Memakai Wifi
Jelas dengan pemakaian wifi, sahabat dapat download, upload, streaming, dll tanpa batas kuota, dan tentunya tidak akan mengurangi kuota internet sahabat hehe...

5. Membatasi Pemakaian dan Kecepatan Internet
Dengan membatasi kecepatan internet sobat, dengan tidak pribadi maka sahabat tidak akan ada impian untuk download / streaming alasannya yaitu internet yang lemot hehe...

Itulah tips dari saya Cara Menghemat Kuota Internet Modem , supaya bermanfaat dan selamat mencoba.

Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633