-->
NGp9MqJ8MaxdNGt6LWZdNGBaN6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Langkah Cara Membuat Stiker di WhatsApp, Gratis!

Berbeda dengan Line, yang mana kita diharuskan membeli untuk mendapatkan stiker lucu mereka. Di WhatsApp kita bisa membuat stiker kita sendiri.


Mau itu stiker kartun, stiker meme, kata-kata atau stiker yang menggunakan wajah kita sendiri. Semua bisa Anda lakukan dengan tambahan aplikasi bantuan yang bisa Anda unduh gratis di Playstore.

Langkah Membuat Stiker di WhatsApp 

Berikut ini adalah langkah yang harus Anda ikuti supaya bisa membuat stiker Anda sendiri. Persiapkan juga 2 aplikasi yang membantu Anda nantinya dalam pembuatan stiker maupun upload stiker.

Yaitu aplikasi Personal Stickers for WhatsApp dan Background Eraser. Kedua aplikasi ini sangat penting. Unduh keduanya di PlayStore, setelah itu, mari kita lanjut pada langkah-langkahnya.


1. Siapkan Foto yang Ingin Anda Jadikan Stiker
Anggap saja kita akan membuat stiker dari wajah kita sendiri. Ambil beberapa selfie yang menampakkan beberapa ekspresi Anda. Usahakan itu adalah ekspresi yang berbeda.

Setelah punya beberapa foto itu, selanjutnya edit foto Anda seperti menghapus latar belakang, menambahkan tulisan, emoticon, atau hal-hal lain yang membuat penampilan foto menjadi menarik.

2. Gunakan Background Eraser untuk Menghapus Latar Belakang
Sebenarnya ini tergantung selera. Agar foto hasilnya lebih menarik, bagian background lebih baik jika dihilangkan. Namun bila menurut Anda ribet, boleh melewati langkah ini.

Dalam penghapusan latar belakang, Anda harus melakukannya secara hati-hati agar tidak menghapus badan ataupun kepala dari foto Anda. Lakukan dengan bersih serta teliti. Kalau sudah, simpan gambar itu dalam format PNG.

3. Buka Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp
Setelah gambar sudah jadi, sekarang saatnya Anda menguploadnya ke aplikasi Personal Stickers for WhatsApp supaya nantinya bisa digunakan di chat WhatsApp kalian.

Caranya dengan:
  • Klik opsi 'Create Sticker Pack' lalu isi judul dari stiker yang Anda buat
  • Kemudian pilih stiker yang mau diupload
  • Tunggu sampai proses upload selesai
Sampai di tahap ini, stiker Anda telah berhasil terupload. Tapi belum bisa digunakan di WhatsApp.

Baca Juga : Cara agar terlihat Offline pada saat anda online di WhatsApp

4. Menambahkan Stiker di WhatsApp
Supaya bisa digunakan dan teman-teman Anda bisa melihat, langkah yang paling penting adalah menambahkan stiker tersebut ke bagian stiker WhatsApp.

  •  Buka aplikasi WhatsApp Anda
  •  Menuju ke bagian keyboard, klik emot WhatsApp. Pada bagian bawah ada 3 pilihan, yaitu emot, stiker dan GIF
  • Pilih stiker dan bagian pojok kanan pada keyboard, pilih ikon plus '+'
  •  Cari stiker Anda, lalu klik 'Add' atau unduh
  • Coba kirimkan kepada teman Anda
Selamat, Anda telah berhasil membuat stiker kalian sendiri di WhatsApp. Perlu Anda ketahui, beberapa teman bisa saja menyalin stiker Anda kemudian mengirimkannya kepada orang lain.

Maka buatlah foto yang bagus, sopan, karena di stiker WhatsApp terdapat satu fitur yang namanya 'Favorit'.

Baca Juga : Aplikasi Android Video Lucu yang lagi trend di 2020

Favorit memudahkan kita menyimpan berbagai macam stiker yang belum dimiliki ke bagian WhatsApp kalian. Anda juga bisa menyimpan stiker-stiker milik orang lain lalu digunakan kapan dan dimana saja.

Untuk menjadikan sebuah stiker menjadi favorit cukup ketuk stiker yang Anda simpan. Kemudian klik opsi 'Tambahkan Favorit'. Maka stiker sudah tersimpan di WhatsApp Anda tanpa perlu mengunduh dari sumber resminya.

Yang pasti, semuanya tersaji gratis. Yang bayar paling beberapa aplikasi stiker yang tersedia di PlayStore. Beberapa animator memberikan harga pada karya imut mereka. Bila berkenan, Anda dapat mengunduh stiker premium itu di PlayStore.
Share This Article :
sepwal

Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

1946457701878001633