Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 kelebihan Android dibanding sistem operasi lain

Sepwal.net – Selamat datang kembali sahabat di blog yang sederhana ini, Pada kesempatan kali ini admin akan melanjutkan pada artikel sebelumnya tentang Sejarah dan Perkembangan Teknologi Android dan kali ini kita lanjutkan kelebihan Android dibanding sistem operasi lain.

Sistem operasi milik Google yang dikenal dengan nama Android memang sudah terkenal luas, bahkan orang yang jarang update seputar teknologi pun hampir pasti pernah mendengar nama besar Android.

kelebihan Android dibanding sistem operasi lain

Android adalah sistem operasi yang diterapkan pada smartphone dan tablet yang biasa kita gunakan dalam kegiatan sehari – hari, sistem operasi milik Google ini memang terkenal dengan fitur – fiturnya yang beragam namun simpel. Sehingga, sangat wajar jika Android bisa meraih tingkat kepopuleran yang tinggi dalam waktu yang relatif singkat.

Apa saja kelebihan dari Android?


Fitur – fitur menarik dari Android yang membuat banyak orang tertarik, diantaranya:

Browser yang beragam

Browser default di Android bisa diatur sesuai keinginan, sehingga kamu bisa membuka sebuah link di Android lansung dari browser manapun yang kamu mau. Sistem pemilihan default browser ini memang menjadi salah satu kelebihan Android dibanding sistem operasi lainnya, dengan sistem ini kamu bisa membuka setiap link yang kamu dapat dari WA atau Line langsung dari browser yang kamu inginkan.


Memiliki 2 ruang penyimpanan

Smartphone dengan sistem operasi Android memungkinkan kamu untuk menyimpan file dokumen dan aplikasi ke penyimpanan internal atau eksternal, sehingga memori internal pada smartphone kamu tidak cepat penuh.

Jika sudah terlanjur menyimpan sebuah aplikasi di memori internal, kamu masih bisa memindahkan aplikasi tersebut ke memori eksternal melalui menu pengaturan.


Akses layanan yang lebih praktis

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan smartphone Android, tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Google Account.

Google Acoount ini mempunyai kelebihan dimana kamu bisa mengakses hampir semua media hanya dengan login ke Google Account kamu, akses tersebut meliputi Gmail, Google Playstore, Docs, Chrome, dan YouTube. Singkatnya, kamu hanya perlu satu kali login untuk menikmati semua layanan dari yang disediakan oleh Google di perangkat Android kamu.

Mudah untuk dikustom

Satu lagi kelebihan dari sistem operasi Android adalah mudah untuk dikustomisasi, yang mana artinya kamu bisa memilih dan mengubah tampilan dan fungsi dari smartphone kamu. Untuk melakukan kustomisasi, bisanya kamu bisa menggunakan custom ROM. Sangat menarik bukan?

Itulah 4 kelebihan Android dibanding sistem operasi lain yang mungkin belum kamu ketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat.jangan lupa untuk memberikan saran di bawah di kolom komentar ya. Sekian dan terima kasih.
GST
GST Suka Mempelajari hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi

Posting Komentar untuk "4 kelebihan Android dibanding sistem operasi lain"